Arus Lalu Lintas di Pesawaran Padat Merayap

Tanggal 16 Mei 2021 - Laporan - 506 Views
Aparat gabungan bersiaga di pos pengamanan Operasi Ketupat Krakatau, kawasan Tugu Pengantin Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Kondisi arus lalu lintas pada ruas Jalan Lintas Barat Sumatera, Kabupaten Pesawaran, selama dua hari terakhir mengalami peningkatan. 

Satuan lalu Lintas Polres Pesawaran dibantu aparat terkait, terus melakukan pengaturan dan penjagaan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan.  

"Kemarin selama dua hari memang ada lonjakan pengendara mobil, tapi tidak sampai macet, hanya padat merayap. Untuk hari ini terpantau lancar,"  kata Inspektur Dua (Ipda) Polisi Hassanudin, Kepala Pospam Operasi Ketupat Krakatau di kawasan Tugu Pengantin, Kecamatan Gedongtataan, Sabtu (16-5-2021).  

Selain mengatur dan menjaga kelancaran lalu lintas, petugas juga melakukan pemantuan kendaraan dari luar daerah. Penumpang dan pengemudi kendaraan yang dicurigai dari luar daerah, akan diperiksa sesuai aturan standar pencegahan covid-19. 

"Sampai sekarang dari pantauan kami, belum kendaraan didapati pemudik dari luar daerah. Rata-rata kendaraan yang melintas adalah warga lokal," ungkapnya.

Meski demikian, dia mengimbau masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

Untuk warga dari luar atau hendak keluar daerah wajib menjalai tes antigen covid-19. Jika hasilnya tes antigen dinyatakan nonreaktif, maka akan diperbolehkan melajutkan perjalanan. Namun, jika hasilnya reaktif akan langsung ditangani oleh petugas medis. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Ketua PKK Lampung Hadiri Puncak Peringatan Ha ...

MOMENTUM, Surakarta -- Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, ...


Sejumlah Tokoh Nasional dan Lampung Iringi Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Mendiang tokoh Nahdatul Ulama (NU) Lampu ...


Tokoh Lampung Berdatangan Takziah di Kediaman ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Masyarakat Lampung kehilangan tokoh besa ...


Besok, Mendiang KH Arief Mahya Dikebumikan di ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemakaman jenazah tokoh Nahdatul Ulama ( ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com