Seleksi CASN dan PPPK, Pemprov Tunggu Jadwal Resmi dari Panselnas

Tanggal 17 Mei 2021 - Laporan - 679 Views
Kepala Badan Kepegawaian Daerah Lampung Yurnalis.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung masih menunggu jadwal resmi pelaksanaan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) rekruitmen tahun 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Yurnalis mengatakan, hingga saat ini masih belum menerima surat resmi dari Panitia Seleksi Nasional (Panselnas).

"Sampai siang ini kita belum ada jadwal resminya. Biasanya panselnas menyurati kita terkait jadwal pelaksanaan CASN dan PPPK," kata Yurnalis kepada harianmomentum.com, Senin (17-5-2021).

Menurut dia, jadwal pelaksanaan seleksi CASN dan PPPK 2021 yang telah beredar merupakan hasil rapat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi bersama pemerintah daerah.

Meski demikian, dia menyebutkan, biasanya jadwal seleksi CASN yang resmi dan hasil rapat yang telah  tidak jauh berbeda.

"Mungkin jadwal yang sudah beredar itu hasil rapat. Tapi biasanya tidak berbeda jauh sih dengan jadwal resminya nanti," sebutnya.

Sementara berdasarkan jadwal yang diterima harianmomentum.com, untuk pengumuman seleksi dilaksanakan pada 30 Mei hingga 13 Juni 2021. Untuk pendaftaran dibuka pada 31 Mei hingga 21 Juni mendatang.

Kemudian dilanjutkan dengan seleksi administrasi dan pengumuman hasilnya pada 1 Juni hingga 30 Juni2021. Lalu masa sanggah pada 1 Juli sampai 11 Juli 2021

Selanjutnya pelaksanaan SKD CASN (CAT BKN) dilaksanakan pada bulan Juli hingga September mendatang. Dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru (CAT BKN).

Seleksi Kompetensi  PPPK Guru (CBT Kemendikbud dilaksanakan pada Agustus (tes pertama), Oktober tes kedua dan Desember tes ketiga.

Pelaksanaan SKB CPNS : September hingga Oktober 2021. Pengumuman Akhir dan Masa Sanggah dilaksanakan November 2021. Terakhir Penetapan NIP CASN dan Nomor Induk bagi PPPK. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com