Tingkat Kehadiran Pegawai Pemkab Pesawaran Capai 96 Persen

Tanggal 17 Mei 2021 - Laporan - 395 Views
Sekdakab Pesawaran Kesuma Dewangsa memberikan arahan kepada para pegawai pemkab, terkati disiplin kerja

MOMENTUM, Gedongtataan--Tingkat kehadiran pegawai Pemkab Pesawaran pada hari pertama masuk kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriay mencapai 96 persen.

Data tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa usai inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah kantor organisasi perangkat daerah (OPD) setempat, Senin (17-5-2021).   

"Berdasarkan data hasil sidak tadi, tingkat kehadiran pegawai pada hari pertama kerja usai libur lebaran, mencapai 96 persen," kata Kesuma.

Sedangkan presentase oegawai yang tidak hadir, karena berbagai halangan: sakit dan cuti mencapai 1,56 persen dan tidak hadir tanpa keterangan 2,02 persen.

"ASN (aparatur sipil negara) yang tanpa keterangan akan kita panggil untuk dimintai keterangan alasannya. Kalau tidak ada alasan atau alasanya dibuat-buat, tentu akan kita kenakan sanksi sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.

Menurut dia, sidak tersebut bertujuan mengetahui tingkat kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparatur pemerintah, pelayanan masyarakat.

"Kita ingun lihat kepatuhan dan kedisiplinannya, karena biasanya kalau habis libur, banyak ASN yang bermalas-malasan masuk kerja. Saya juga mengingatkan bahwasanya jam kerja sudah kembali normal seperti sebelum bulan Ramadhan," terangnya.

Untuk mengecek tingkat kedisiplinan pegawai pada hari pertama kerja usai libur lebaran tersebut, pemkab pesawaran membentuk empat tim untuk melakukan sidak ke kantor OPD. Tim satu dipimpin Sekdakab, tim dua dipimpin asisten I,  tim tiga dipimpin asisten II, dan tim empat dipimpin oleh asisten III. 

"Jadi setiap tim melakukan sidak pada tujuh sampai sepuluh OPD di lingkungan Pemkab Pesawaran," ujarnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com