Pemkab Pesawaran Pantau Disiplin Pegawai Kecamatan

Tanggal 18 Mei 2021 - Laporan - 544 Views
Pemantauan online absensi kehadiran peawai di Kantor Kecamatan Waykhilau, Kabupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Menjaga dan meningkatkan disiplin kerja aparatur sipil negara, pada hari kedua kerja usai libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah, masih menjadi pertahian serius Pemkab Pesawaran.

Kali ini, pemkab memantau disiplin kerja ASN di kantor-kantor kecamatan. Sehari sebelumnya (Senin 17 Mei 2021), pemantauan dilakukan pada kantor-kantor organisasi perangkat daerah setempat. Hasilnya, tingkat kehadiran ASN mencapi 96 persen.

"Untuk hari kedua kerja usai libur lebaran ini, pemantuan disiplin kerja pegawai, kita lakukan di kantor-kantor kecamatan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa, Selasa (18-5-2021).

Dia melanjutkan, skema pemantaun melalui laporan hasil pendataan camat terhadap kehadiran pegawai. 

"Mengingat letak geografis yang berjauhan, kami memutuskan untuk mengecek secara langsung menggunakan sistem online. Skemanya camat mendata pegawai di tempatnya masing-masing, kemudian melaporkan kepada kami," terangnya.

Dia berharap, dengan sekema pengawasan online terhadap absensi kehadiran itu, pegawai di kecamatan bisa lebih disiplin melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai aparatur pemerintah, pelayan masyarakat. 

"Kalau dari data yang kita peroleh, hampir seluruh pegawai di kecamatan hampir semua masuk kerja. Artinya tingkat kehadiran hampir 100 persen. Ada juga yang izin sakit, izin urusan keluarga, dan tanpa keterangan juga ada," ungkapnya.

Para ASN yang kedapatan tidak masuk kerja tanpa keterangan akan segera dipanggil. Jika terbukti melangaran disiplin, akan diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku. 

"Tentunya kita akan samakan dengan pegawai di lingkungan pemkab. Kalau dia tidak hadir tanpa alasan akan dipanggil dan jika terbukti melanggara disipiln, pasti diberi sanksi sesuai aturan yang berlaku," jelasnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com