Pemeriksaan Arus Balik di Pringsewu, 25 Orang Dirapid Tes Antigen

Tanggal 19 Mei 2021 - Laporan - 369 Views
Aparat gabungan melakukan pemeriksaan arus balik mudik lebaran di rest area Pekon Wates, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu

MOMENTUM, Pringsewu--Satgas Covid-19 Kabupaten Pringsewu kembali menggelar pemeriksaan arus balik mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah. Pemeriksaan oleh aparat gabungan: kepolisian, TNI, dinas perhubungan dan dinas kesehatan itu, berlangsung di rest area Pekon/Desa Wates, Kecamatan Gadingrejo, Rabu (19-5-2021).

Kapolres Pringsewu AKBP.Hamid Andri Soemantri yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan, pemeriksaan itu sesuai instruksi pemerintah untuk mencegah potensi penularan covid-19, dari kluster arus mudik dan balik lebaran.

"Setiap pengemudi dan penumpang kendaran dari luar daerah akan kita periksa kelengkapan persyaratanya, seperti: surat keterangan bebas covid-19. Mereka juga akan dites covid-19 oleh petugas medis," kata kapolres didampingi Kadis Perhubungan Pringsewu M Khotim. 

Hal senada disampaikan Kabag Ops Polres Pringsewu AKP. Martono. dia mengatakan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya telah memeriksa

seratusan kendaraan umum, mobil pribadi dan sepeda motor yang berplat nomor polisi luar wilayah Lampung.

"Dari pemeriksaan tersebut, 25 orang dilakukan rapid tes antigen dengan hasil pemeriksaan nonreaktif (negativ) Covid-19. Setelah hasil tes keluar keseluruhan warga tersebut diperbolehkan kembali melanjutkan perjalanan," terang AKP.Martono.

Dalam pelaksanaan operasi yustisi, pihaknya juga telah menjaring puluhan warga yang kedapatan mengabaikan prokes. Sebagain besar tidak mengenakan masker.

"Sedikitbya 75 orang yang terjaring tidak patuh prokes dan langsung diberikan sanksi ditempat. Mulai dari sanksi sosial dengan menyanyikan lagu lagu nasional atau sanksi fisik dalam bentuk push-up, juga kami membagikan masker terhadap para pelanggar tersebut," jelasanya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com