Nanang Minta Camat dan Kades Gotong Royong Perbaiki Mapolsek Candipuro

Tanggal 20 Mei 2021 - Laporan - 385 Views
Bupati Lamsel Nanang Ermanto memberikan arahan kepada camat dan para kades seKecamatan Candipuro untuk bergotong royong memperbaiki Mapolsek Candipuro

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan (Lamsel) Nanang Ermanto menginstruksikan camat dan para kepala desa se-Kecamatan Candipuro, bergotong royong memperbaiki kantor kepolisian sektor  (Polsek) setempat yang dibakar massa pada Selasa malam (18-5-2021).

Instruksi tersebut disampaikan bupati dalam rapat dengan camat dan para kepala desa se-Kecamatan Candipuro. Rapat berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Lamsel, Kamis (20-5-2021).

“Kita bergotong royong membenahi Polsek. Kalau kita bebankan kepada Desa Beringinkencana saja, tidak ada kebersamaan. Nanti pak camat sebagai koordinatornya,” kata Nanang.

Menurut Nanang, rapat tersebut sebagai tindak lanjut kunjungan Kapolda Lampung Irjen Pol.Hendro Sugiatno ke lokasi Mapolsek Candipuro yang dibakar massa. 

“Intinya kita hari ini satukan persepsi, satukan suara, sepakat dan siap membenahi Kantor Mapolsek Candipuro. Alhamdulillah, hari ini saya dapat laporan, masyarakat sudah bergotong royong bersih-bersih di sana (mapolsek),” ungkapany.

Pada kesempatan tersebut, Nanang juga meminta seluruh desa, khususnya di Kecamatan Candipuro segera membentuk Satuan Tugas (Satgas) Keamanan Desa untuk membantu tugas kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Nanti segera dibentuk tim keamanan, kita fasilitasi HT (handy talky/radio panggil). Koordinatornya pak kades. Buat posko pengamanan penyekatan untuk mencegah tindak kriminal. Nenjaga keamananm bukan hanya tugasnya polisi. Uni tugas kita semua,” tegasnya.

Baca juga: Massa Bakar Mapolsek Candipuro

Dia juga meminta kepada kepala desa memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak mudah terporovokasi oleh oknum tak bertanggung jawab.

“Tugas kita sebagai pemimpin ini melakukan pembinaan. Pak kades juga harus aktif tahu infromasi. Jika ada yang miring-mring segera laporkan, koordinasi dengan camat. Jangan ambil tindakan sendiri. Jangan pak kades malah ikut terprovokasi,” imbaunya.

Camat dan 14 kepala desa yang dalam rapat tersebut, sepakat dan menyanggupi untuk bergotong royong memperbaiki Mapolsek Candipuro. (**)

Laporan: Endri

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rejosari Alokasikan DD Rp122 Juta untuk Rehab ...

MOMENTUM, Pringewu--Pekon Rejosari Kecamatan Pringsewu, Kabupaten ...


Febrizal Levi Ditunjuk Jadi Pj Bupati Mesuji, ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Penjabat (Pj) Bupati Mesuji dan Tulangba ...


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com