Aparat Gabungan Tangkap Pencuri Spesialis Congkel Jendela di Lamtim

Tanggal 21 Mei 2021 - Laporan - 584 Views
Penangkapan tersangka pencurian spesialis congkel jendela.

MOMENTUM, Sukadana--Personel Polsek Raman Utara dibantu Resmob Polres Lampung Timur, Polsek Purbolinggo dan Polsek Waybungur berhasil menangkap pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) yang terjadi di wilayah hukum setempat.

Kasat Reskrim AKP Faria Arista menjelaskan tempat kejadian perkara yaitu Desa Raman Fajar, Kecamatan Raman Utara, Kabupaten Lampung Timur pada 13 Mei 2021 lalu.

"Korban berjumlah dua orang dengan inisial AS (40) warga Reksobinangun Kecamatan Rumbia Lampung Tengah dan KB (24) warga Reno Basuki, Kecamatan Rumbia Lampung Tengah," ujar Kasat mewakili Kapolres AKBP Wawan Setiawan, jum'at (21-5-2021).

Lebih lanjut AKP Faria Arista menambahkan, kejadian tersebut terjadi pada saat korban S (54) sedang melaksanakan Salat Idulfitri di masjid dan saat pulang mendapati pintu garasi samping rumah dalam keadaan terbuka serta kamar dalam kondisi berantakan.

"Setelah dilakukan pengecekkan di dalam lemari kamar korban, ternyata BPKB kendaraan sepeda motor merk Honda Verza, uang tunai Rp600 ribu yang disimpan telah hilang, selanjutnya korban mengecek sepeda motor digarasi ternyata juga hilang. Atas kejadian itu korban langsung menghubungi pihak Polsek Raman Utara," tambahnya.

Kasat mengatakan pelaku yang  berjumlah dua orang tersebut masuk melalui jendela tanpa teralis samping kanan rumah yang dalam keadaan terbuka. Selanjutnya pelaku masuk ke dalam kamar korban dan mengacak-acak isi lemari.

"Jadi pelaku ini spesialis congkel jendela setiap melaksanakan aksinya dan akhirnya berhasil diamankan pada 19 Mei 2021 dikontrakan di Desa Tambahsubur Kecamatan Waybungur," katanya.

Dari tangan tersangka berhasil diamankan barang bukti berupa satu lembar STNK Honda Verza warna hitam, satu buah BPKB Honda Verza  tahun 2013 nomor polisi BE 4324 PJ atas nama Sujud dan satu unit sepeda motor milik korban tersebut.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Balita di Lamteng Jadi Korban Pencabulan ...

MOMENTUM, Anakratuaji--Pria paruh baya berinisial SK (46), ditang ...


Jadi Saksi Kasus Korupsi, Inspektur Inspektor ...

MOMENTUM, Kotabumi--Menjadi saksi kasus dugaan tindak pidana koru ...


Komplotan Curanmor di Lamteng Diamankan, Satu ...

MOMENTUM, Padangratu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi P ...


Peringati Hari KI, Kemenkumham Sebut 10 Ribu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Ham ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com