Pemkab Pesawaran Beri Pelayanan Swab Antigen Gratis untuk Santri

Tanggal 23 Mei 2021 - Laporan - 588 Views
Pelaksan tugas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pesawaran dr.Yasmin

MOMENTUM, Gedongtatan--Pemerintah Kabupaten Pesawaran menyiapkan pelayanan tes swab antigen gratis untuk para santri yang akan melakukan perjalanan kembali ke pondok pesantren masing-masing.

Pelaksan tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pesawaran dr.Yasmin mengatakan, pelayanan tes swab antigen gratis itu akan dimulai Senin 24 Mei 2021.

"Swab antigen gratis ini adalah bentuk pemkab memberikan jaminan keamanan kesehatan berupa dokumen kesehatan terkait pencegahan covid-19, kepada para santri asal Pesawaran yang akan kembali belajar ke Ponpes di luar daerah," kata Yasmin mewakili Bupati Dendi Ramadhona, Minggu (23-5-2021).

Menurut dia, pemkab telah menyiapkan 200 alat swab antigen untuk para santri. "Sementara kita siapkan dua ratus kuota untuk layanan swab antigen gratis kepada para santri, tapi kemungkinan bisa bertambah kalau memang banyak anak-anak santri yang mulai kembali ke pondok pesantrenmasing-masing," terangnya.

Saat ini berdasarkan data sudah terdaftar 35 santri yang akan mengikuti tes swab antigen gratis. "Tahap awal ini, ada 35 santri yang akan mengikuti swab antigen gratis untuk melengkapi persyaratan melakukan perjalanan ke Pondok Pesantren Lirboyo, di Jawa Timur," terangnya.

Swab Antigen gratis itu bertujunan sebagai deteksi antisipasi penularan covid-19 terhadap para santri yang ingin kembali ke pondok pesantren.

"Ini salah satu cara kita, mencegah penyebaran covid-19 dari kluster pondok pesantren. Dengan ini juga, kita dapat mendata warga kita yang berada di luar daerah," jelasnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com