Pikakam Serentak, Polres Waykanan Ketatkan Penerapan Prokes

Tanggal 24 Mei 2021 - Laporan - 416 Views
Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung memberikan arahan terkaitpengamanan pilkaka setempat yang difokuskan pada upaya pencegahan covid-19

MOMENTUM, Blambanganumpu--Jajaran Polres Kabupaten Waykanan akan lebih menggencarkan operasi yustisi pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes) untuk mencegah penularan covid-19, menjelang pemilihan kepala kampung (pilkakan) serentak di kabupaten setempat.

"Selain menjaga situasi kambtibmas agar tetap kondusif, kegiatan pengaman pilkakam serentak, juga kita fokuskan pada upaya pencegahan penularan covid-29. Jangan sampai, terjadi penularan covid-19 dalam proses pelaksanan pilkakam serentak," kata Kapolres Waykanan AKBP Binsar Manurung memberikan arahan saat apel personel di lapangan mapolres setempat, Senin (24-5-2021).

Terkait hal tersebut, kapolres meminta elemen yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkakam serentak, tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menggunakan handsanitizer, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah penularan covid-19.

"Pengawasan penerapan protokol kesehatan, pada seluruh pelaksanaan tahapan pilkakam harus diperketat. Jangan sampai ada pelanggaran protokol kesehatan. Apa lagi terjadi penularan covid-19," tegasnya.

Kapolres berharap, suasana kondusif selama proses pelaksanaan pilkakam serentak dapat terus terjaga.

Karena itu, dia miminta, seluruh panitia pemilihan, para calon kepala kampung dan aparat kampung dapat mematuhi aturan yang berlaku, untuk mencegah potensi terjadinya konflik pemlihan.

"Para calon kepala kampung juga harus siap menerima apa pun hasil pemilihan, sesuai aturan yang berlaku. Mari, sama-sama kita jaga situasi Kabupaten Waykanan tetap kondusif," imbaunya. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com