Pemkab Pesawaran Segera Laksanakan Indonesia Raya Bergema

Tanggal 24 Mei 2021 - Laporan - 560 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa

MOMENTUM, Gedongtataan--Pemkab Pesawaran saat ini sedang mempersiapkan program menumbuhka dan memperkuat rasa nasionalisme seluruh elemen bangsa di kabupaten setempat. 

Penggodokan program tersebut,sebagai tindak lanjut Surat Edaran Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona. Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa mengatakan, surat edaran bupati itu bernomor 060/ 2427/ I.10/ V/ 2021, tentang program bertajuk Gerakan Indonesia Raya Bergema

yang besisi tiga poin imbauan. Tiga poin itu: pertama, seluruh instansi/lembaga/unit kerja dan ruang publik agar memperdengarkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya setiap pukul 10.00 WIB. Kedua, setiap orang yang hadir pada saat lagu Kebangsaan Indonesia Raya diperdengarkan, wajib berdiri tegak dengan sikap

hormat. Selanjutnya, setiap lembaga/instansi/unit kerja agar mensosialisasikan kepada seluruh stakeholder terkait pelaksanaan Gerakan Indonesia Bergema di Kabupaten Pesawaran.

"Jadi program ini, berawal dari keprihatinan kita terhadap nasionalisme yang kian hari mulai luntur, khusunya bagi generasi muda, maka kami mulai ingatkan kembali kapada seluruh ASN untuk semakin memupuk jiwa patriotik dan cinta tanah air. Salah satunya melalui pemutaran lagu kebangsaan Indonesia Raya di kantor pemerintahan," kata Kesuma, Senin (24-5-2021).

Menurut dia, di Provinsi Lampung, baru Pemkab Pesawaran yang menggagas dan segera malaksanakan Program  Indonesia Raya Bergema.

"Untuk provinsi Lampung, baru Pesawaran yang menerapkan program ini, menyusul Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta yang lebih dulu. Semoga dalam waktu dekat, program ini bisa kita terapakan kepada masyarakat umum," harapanya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com