Warga Lamtim Dukung Polisi Tegas Berantas Kejahatan

Tanggal 29 Mei 2021 - Laporan - 708 Views
Papan bunga dukungan masyarakat terhadap aksi tegas petugas Polres Lampung Timur.

MOMENTUM, Sukadana--Warga mendukung sikap tegas aparat Kepolisian Resor (Polres) Lampung Timur dalam memberantas aksi kejahatan di daerah setempat.

Bahkan, dalam dukungan itu pun diwujudkan dalam karangan bunga yang berjajar di Mapolres Lampung Timur (Lamtim) sejak Jumat (28-5-2021)

Puluhan karangan bunga itu berisi ucapan terima kasih dan dukungan kepada Kapolres beserta Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 atas keberhasilan mengungkap kasus begal yang meresahkan masyarakat di Kabupaten Lampung Timur.

Perwakilan Tokoh Adat Jabung, Forum Kepala Desa Kecamatan Labuhanratu, Forum Kepala Desa Wayjepara, Forum Kades Brajaselebah dan sebagainya.

Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Wayjepara, Darusman mengatakan pihaknya mengapresiasi kinerja polri yang melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelaku kejahatan Curat, Curas dan Curanmor (C3).

"Tentunya kami mendukung aksi tegas yang dilakukan pihak kepolisian karena dengan begitu masyarakat akan merasa aman dan nyaman dalam mejalankan aktivitas sehari-hari," ucap Darusman, Sabtu (29-5).

Senada disampaikan salah satu Ketua Adat Jabung, Sukuria Kusuma. Menurut dia, kasus C3 terutama begal sangat meresahkan masyarakat di Lampung Timur jadi harus ditangkap.

"Semoga dengan ditangkapnya semua pelaku semua tindak kejahatan khususnya C3 ke depan Lampung Timur akan semakin aman dan damai," harapnya.

Sementara itu, Kapolres AKBP Wawan Setiawan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Lampung Timur atas apresiasi dan dukungannya, doakan kami semoga bisa memberantas kasus kejahatan  di wilayah setempat.

"Ini sudah menjadi tugas kami pihak kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat apalagi kasus C3 sangat meresahkan masyarakat, semoga ini menjadi awal yang baik demi terciptanya kamtibmas yang kondusif diwilayah hukum polres Lampung Timur," ujar kapolres didampingi Kasat Reskrim AKP Faria Arista.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com