Sosialisasi Perda, Politisi Demokrat Ajak Masyarakat Jauhi Konflik

Tanggal 30 Mei 2021 - Laporan - 545 Views
Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Khadafi Azwar (tengah).

MOMENTUM, Sukadana--Politisi Partai Demokrat, Muhammad Khadafi Azwar menyosialisasikan peraturan daerah (Perda) nomor 1 tahun 2016 tentang pedoman rembuk desa dan kelurahan dalam pencegahan konflik di Provinsi Lampung, Minggu (30-5-2021).

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung Fraksi Partai Demokrat, Muhammad Khadafi Azwar mengajak seluruh peserta untuk selalu menjauhi konflik.

"Mari kita menjauhi konflik yang ada di sekitar kita, sebab akan berdampak negatif bagi kehidupan sehari-sehari," ujar Mas Khadafi--sapaan akrabnya--di Desa Pasar Sukadana.

Khadafi juga mengatakan rembuk desa sangat penting dilakukan guna menyelesaikan segala bentuk persoalan yang terjadi di lingkungan masyarakat.

"Perda nomor 1 tahun 2016 ini mengatur tentang bagaimana masyarakat menyelesaikan konflik yang ada di desa yakni dengan bermusyawarah dan mufakat," katanya.

Sementara itu, Heri Antoni, narasumber kegiatan itu menyampaikan dalam kehidupan bermasyarakat di desa banyak sekali kegiatan-kegiatan yang mencerminkan nilai-nilai luhur bangsa Indonesia, salah satunya rembuk desa.

"Rembuk desa juga bisa dijadikan pedoman masyarakat dalam menyelesaikan masalah, apalagi sekarang sudah ada payung hukumnya. Jadi masyarakat akan lebih mudah menyelesaikan permasalahan di tingkat desa," katanya.

Dalam kegiatan tersebut juga berlangsung penyerahan peralatan olahraga kepada beberapa kelompok pemuda di daerah setempat.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


Rapat Paripurna Istimewa HUT ke 25 Kabupaten ...

MOMENTUM, Blambanganumpu--Memaksimalkan capaian program pembangun ...


Polsek Punggur Salurkan Bansos kepada Warga K ...

MOMENTUM, Punggur--Kepolisian Sektor (Polsek) Punggur, Polres Lam ...


Mengenal Sosok Kadis Pariwisata dan Kebudayaa ...

MOMENTUM, Kalianda--Kurnia Oktaviani S.Sos MM atau yang lebih akr ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com