Berpakaian Adat, Bupati dan Wakil Bupati Mengikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Tanggal 01 Jun 2021 - Laporan - 461 Views
Bupati dan Wabup Pringsewu bersama forkopimda mengikuti upacara Hari Kelahiran Pancasila secara virtual.

MOMENTUM, Pringsewu--Bupati Pringsewu Sujadi dan Wabup Fauzi beserta forkopimda mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila secara virtual yang disiarkan dari Gedung Pancasila, Jakarta, Selasa (1-6-2021).

Para pejabat yang mengikuti upacara di ruang Sekretariat Pemkab Pringsewu, mengenakan pakaian adat asal daerah masing-masing.

Tampak hadir, anggota DPRD Pringsewu Maulana M. Lahudin, Kapolres AKBP Hamid Andri Soemantri, Pabung Mayor CPM Eva Yuniar Kamal, Wakil Ketua Pengadilan Agama Pringsewu Elis Rahmawati, dan Sekda Pringsewu Heri Iswahyudi.

Pemimpin upacara, Presiden Jokowi mengajak seluruh penyelenggara untuk terus meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

Melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras, dan agama, serta untuk memenuhi kewajiban kita melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Presiden juga mengajak seluruh elemen bangsa di mana pun berada, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote, untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong, dan saling bergotong-royong.

"Terpenting lagi selalu optimis bahwa bangsa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang,"tegasnya.

"Kekurangan dan kelemahan harus sama-sama kita perbaiki, harus kita jadikan momentum perubahan untuk memicu lompatan kemajuan agar kita menjadi bangsa yang kuat dan mandiri yang berdiri di atas kaki sendiri," harap Joko Widodo. (*)

Laporan: Sulistyo/Rilis

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pekon Waluyojati Gelar Pelatihan Konten Kreat ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintah Pekon Waluyojati, Kecamatan Pring ...


BWI Tulangbawang Punya Ketua Baru ...

MOMENTUM, Menggala--Pengurus perwakilan Badan Wakaf Indonesia (BW ...


Puluhan JULEHA Metro Dilatih Penyembelihan AS ...

MOMENTUM, Metro--Puluhan  Juru Sembelih Halal (JULEHA) Kota Metr ...


Muhammadiyah Lamteng Bahas Program Kerja ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Pimpinan Daerah Muhammadiyah dan Pimpin ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com