Cegah Covid, Satgas TMMD Sosialisasi Prokes di Negeribatin

Tanggal 04 Jun 2021 - Laporan - 464 Views
Satgas TMMD Kodim 0429/Waykanan membagikan masker kepada masyarakat di Kampung Negeribatin, Kecamatan Umpusemenguk, Kabupaten Waykanan

MOMENTUM, Umpusemenguk--Sosialisasi penerapan protokol kesehatan untuk mencegah covid-19, menjadi salah satu prioritas, pelaksanaan praprogram Tentata Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 111 di wilayan teritorial Kodim 0427/Waykanan.

Program TMMD ke 111 Kodim 0427/Waykanan akan dipusatkan di Kampung Negeribatin, Kecamatan Umpusemenguk.

"Saat ini kita sedang melaksanakan Pra TMMD. Selain pembangunan berbagai saran dan prasaran infrastruktur, sosialisasi penerapan prokes untuk mencegah covid-19 menjadi bagian dari program TMMD kali ini," kata Serda Edi Suryadi anggota Satgas TMMD ke 111 Kodim 0429/Waykanan, Jumat (4-6-2021).

Selain memberikan pemahaman pada masyarakat tentang pentingnya penerapan prokes, sosiliasi pencegahan covid-19 juga dilakukan dalam bentuk pembagian masker kepada masyarakat.

"Kita selalu mengingatkan dan mengajak masyarakat agar, disiplin menerpakan prokes: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan untuk mencegah covid-19. Kita juga bagikan masker kepada masyarakat," terangnya.   

Kegiatan Pra-TMMD di Kampung Negeribatin mendapat sambutan antusias dari masyarakat setempat. "Senang ada TMMD ini. Masyarakat sekarang lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid," kata  Karsin warga Kampung Negeribatin. (**)

Laporan: Novita Sari

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com