Tekan Covid, Polda Lampung Gelar Vaksinasi Gratis di Kotakarang

Tanggal 06 Jun 2021 - Laporan - 433 Views
Suasana vaksinasi gratis yang dilaksanakan Biddokes Polda Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokes) Polda Lampung mengadakan vaksin Covid-19 gratis bagi masyarakat di Kota Bandarlampung. 

Vaksinasi gratis bagi masyarakat di jalan RE Martadinata, Kelurahan Kotakarang, Kota Bandarlampung, Sabtu (5-6-2021) itu dilaksanakan guna menekan tingginya angka penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi dilakukan dengan mengedepankan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. 

Biddokes Polda Lampung memberikan 4.000 dosis vaksin covid-19 untuk masyakarat Kota Bandarlampung. Pembagian vaksin dilaksanakan pada beberapa lokasi untuk mendukung program percepatan vaksinasi dari Mabes Lolri.

Kasubbid Biddokes AKBP Legowo Hamijaya mengatakan, kegiatan suntik vaksin covid-19 ini guna mendukung program percepatan vaksinasi covid-19 di Indonesia.

"Kegiatan itu di laksanakan atas kerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi dan kabupaten, Garuda Hitam 043. Ini dilakukan untuk mendukung program percepatan vaksin covid-19 di Indonesia. Sebab, covid-19 harus ini segera mungkin bisa dikendalikan, dengan vaksin tersebut," tutur Legowo, Minggu (6-6).

Dia melanjutkan, animo masyarakat untuk mengikuti acara vaksin gratis sangat baik. Masyarakat mengikuti rangkaian acara dengan tertib dan melakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

Lebih lanjut dokter spesialis bedah mulut itu mengimbau masyarakat agar tetap waspada dan selalu terapkan protokol kesehatan meski sudah di vaksin covid-19.

"Jangan mudah percaya akan info atau berita hoax terkait vaksin covid-19, tetap menunggu kebijakan pemerintah." tegasnya.

Salah seorang warga, Yosi (30) mengaku bersyukur dengan adanya vaksinasi gratis dari Polda ini. Ia pun mendukung upaya pemerintah untuk mempercepat penanggulangan covid-19 melalui vaksinasi.

"Semoga lebih baik dan lancar serta sehat, dan saya mendukung program percepatan vaksinasi covid-19. Saya berharap covid-19 cepat berlalu, dan situasi bisa kembali normal, anak- bisa sekolah," pungkasnya.(**)

Laporan: Ira Widya

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com