Tumpahan Oli di Jalan Jendral Sudirman Bahayakan Pengendara Motor

Tanggal 08 Jun 2021 - Laporan - 348 Views
Tumpahan oli di Jalan Jendral Sudirman ditutup pasir agar tidak menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

MOMENTUM, Bandarlampung--Tumpahan oli di jalan Jendral Sudirman Pahoman Kota Bandarlampung membahayakan pengendara motor.

Berdasarkan informasi yang dihimpun harianmomentum.com, Selasa (8-6-2021), tumpahan oli itu disebabkan Truk Fuso pengangkut trafo dengan nomor polisi BE 9715 CF. Akibatnya, badan jalan tersebut dipenuhi tumpahan oli sepanjang 50 meter.

Menurut keterangan saksi mata di lokasi kejadian, setidaknya sudah tiga pengendara motor tergelincir akibat kondisi tersebut.

Andi Yoda H, petugas keamanan di salah satu bank swasta di lokasi tersebut mengatakan, awal mulanya truk fuso yang membawa trafo tiba-tiba berhenti mendadak dan disusul bunyi keras.

“Posisi saya di depan bank, tiba-tiba ada truk itu ngerem mendadak dan terdengar juga bunyi keras. Sempat berhenti mobilnya tapi kemudian lanjut lagi ke arah Jalan HOS Tjokroaminoto," ungkapnya.

Awalnya, Andi mengira cairan yang tumpah dari mobil itu adalah air biasa, tapi beberapa lama setelah itu ada motor yang dikendarai seorang wanita terjatuh karena tergelincir.

“Pas saya cek, ternyata oli. Baru kami pasang pembatas jalan, agar kendaraan lain tidak melintasi jalan yang sudah dipenuhi oli tersebut," ungkapnya.

Pantauan di lokasi, petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bandarlampung bersama Babinsa dan Babinkamtibmas melakukan pengurukan jalan yang dipenuhi tumpahan oli menggunakan pasir agar tidak licin. Setelah itu, pasir dibersihkan agar tidak licin.(**)

Laporan: Sulaiman

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gasak Motor di Parkiran, Pria Asal Lamteng Di ...

MOMENTUM, Pringsewu--Tim Khusus Antibandit (Tekab) Presisi Polres ...


Polsek Seputihbanyak Tangkap Pencuri Kambing ...

MOMENTUM, Seputihbanyak--Jajaran Polsek Seputih Banyak, Polres La ...


Polsek Bangun Rejo Dalami Kasus Penemuan Maya ...

MOMENTUM, Bangunrejo--Warga Kampung Tanjung Jaya, Kecamatan Bangu ...


Polres Lampura Tangkap Pencuri di Rumah Kades ...

MOMENTUM, Kotabumi--Tim Khusus Antibandit (Tekab) 308 Presisi Sat ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com