Kapolda Resmikan Gedung 'Sarja Arya Racana' di Lamtim

Tanggal 08 Jun 2021 - Laporan - 507 Views
Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno menandatangani prasasti peresmian Gedung Pelayanan Satu Pintu "Sarja Arya Racana" di Lamtim./Arif

MOMENTUM, Sukadana--Kapolda Irjen Pol Hendro Sugiatno meresmikan gedung pelayanan terpadu satu pintu yang diberi nama Sarja Arya Racana, di Mapolres Lampung Timur, Selasa (8-6-2021).

Irjen Hendro Sugiatno mengapresiasi kinerja Kapolres Lampung Timur (Lamtim) selama menjabat karena banyak pencapain yang telah ditorehkan.

"Banyak capaian yang telah dilakukan, seperti memberantas kasus C3, kemitraan yang baik dengan instansi lain serta sebelum kepindahan ke Polres Lampung Tengah telah mewujudkan pembangunan gedung pelayanan satu atap. Ini program bagus," ujar Kapolda.

Kapolda berharap di Kabupaten Lampung Tengah, AKBP Wawan Setiawan juga bisa membangun gedung serupa sehingga pelayanan terbaik kepada masyarakat dapat terwujud.

"Semoga ide kreatif ini dapat dijadikan contoh bagi para kapolres yang lain, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan dengan baik," harapnya.

Kapolres AKBP Wawan Setiawan mengatakan gedung pelayanan satu atap merupakan perwujudan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) di Polres Lamtim.

"Gedung tersebut dapat memberikan pelayanan seperti pelayanan SPKT, SIM, SKCK, Reskrim, pengaduan masyarakat, laka lantas dan tilang," ujar kapolres.

AKBP Wawan menambahkan, adanya gedung tersebut Polres Lamtim berkomitmen meningkatkan pelayanan publik yang mudah bagi masyarakat.

"Dalam pelayanan terpadu satu atap ini diintegrasikan secara online melalui aplikasi 'Badak Berjaya' dengan cara mengakses melalui weebsite http//app.polreslampungtimur.com/home atau dapat diunduh melalui plystore di android masing-masing," kata kapolres.

Bupati Dawam Raharjo pun mengapresiasi kinerja Kapolres Lampung Timur karena mempunyai ide dan gagasan yang bagus dalam membangun gedung pelayanan satu pintu tersebut.

"Ini merupakan langkah nyata yang dilakukan Polres Lampung Timur dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," ujar Bupati Dawam.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sidang Lapangan, PTPN VII Buktikan Putusan PN ...

MOMENTUM, Waykanan -- Sengketa lahan milik PT Perkebunan Nusantar ...


Konfirmasi Soal Limbah Tapioka PT BW, Kendara ...

MOMENTUM, Tulang Bawang--Dedi, wartawan di Kabupaten Tulang Bawan ...


Nasdem Undang Putra Putri Terbaik Ikut Penjar ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Buka penjaringan bakal calon kepala daer ...


Satres Narkoba Lamteng Tangkap Bandar Sabu ...

MOMENTUM, Terbanggibesar--Bandar narkoba berhasil diringkus oleh ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com