Kepala DPMD Pesawaran: Momentum Award untuk Bupati Sejalan dengan Program Pemkab

Tanggal 13 Jun 2021 - Laporan - 490 Views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyerahkan penghargaan Momentum Award 2021 kepada Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona

MOMENTUM, Gedongtataan--Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Pesawaran mengapresiasi penghargaan Momentum Award yang diraih  Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona pada Jumat 11 Juni 2021.

Kepala DPMD Pesawaran Zuriadi mengatakan, penghargaan tersebut sejalan dengan program pemkab setempat yang memfokuskan pada pembangunan pedesaan melalui dua program unggulan: Desa Wisata (Dewi) dan Desa Digital (Dedi).

"Nah terkait dengan Program Desa Digital, memang masterplan-nya adalah membaca potensi desa dan mengembangkan desa untuk kesejahteraan warga melalui layanan publik berbasis digital," kata Zuriadi pada  Harianmomentum.com, Minggu (13-6-2021).

Melalui program tersebut, lanjut dia, masyarakat dapat mengakses data desa melalui website desa dan aplikasi desa digital yang tersedia di platform google playstore.

"Selain itu, masyarakat desa juga tentunya kita tuntut untuk melek teknologi, dengan demikian semoga potensi sumber daya desa dapat bermanfaat bagi warga setempat. Sejauh ini sudah sekitar 40 Desa Wisata yang kita jadikan projek percontohan dan akan terus bertambah lagi," ungkapnya.

Dia menyebut, penghargaan Momentum Award yang diterima Bupati Pesawaran , menjadi motivasi seluruh jajaran pemkab untuk menyukseskan program prioritas tersebut.

Diketahui, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menerima penghargaan Momentum Award tahun 2021 sebagai Kepala Daerah Peduli Pengembangan Pariwisata Desa dan Pelopor Pelayanan Publik Berbasis Online. Penghargaan tersebut diberikan Surat Kabar Harian Momentum pada puncak peringatan HUT ke 4 surat kabar tersebut. 

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi   didampingi Pemimpin Umum Harian Momentum Supriyadi Alfian kepada Bupati Dendi Ramadhona. Penyerahan penghargaan berlangsung di Taman Santap Rumah Makan Kayu, Bandarlampung. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com