Besok, PMI Pringsewu Gelar Donor Darah

Tanggal 13 Jun 2021 - Laporan - 610 Views
Ketua PMI Kabupaten Pringsewu, Fauzi./ist

MOMENTUM, Pringsewu--Pengurus Palang Merah Indonesia ( PMI) Kabupaten Pringsewu membuka sedekah untuk melakukan donor darah, dengan target 200 kantong pada Senin (14-6-2021)

Kegiatan akan dilaksanakan di Kantor BPBD komplek perkantoran Pemkab Pringsewu dimulai pukul 09.00 Wib.

Ketua PMI Pringsewu, Fauzi mengharapkan masyarakat luas juga ormas, orsospol, dinas/instansi di lingkungan Pemkab Pringsewu dapat menyedekahkan darahnya dalam rangka Hari Donor Darah Sedunia yang biasa diperingati pada 14 Juni. "Pada pelaksanaannya, kami akan mengerahkan para tenaga medis," terangnya.

Menurut dia, dengan berdonor darah selain akan lebih menyehatkan tubuh juga bisa dikatakan sebagai sedekah darah. Sebab dengan memberikan atau mendonorkan walau setetes darah maka dapat menyelamatkan nyawa orang lain. 

"Marilah di hari Donor Darah Sedunia ikut berpartisipasi menyedekahkan darahnya demi kemanusiaan. Apalagi selama masa pandemi Covid-19, karena setetes darah sangat berarti," ujarnya.

Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu menuturkan, agenda itu bertepatan dengan Hari Donor Darah Sedunia yang diprakarsai World Health Organization (WHO), juga bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Pringsewu tentang pentingnya kesehatan dan donor darah.

Fokus utama dalam merayakan Hari Donor Darah Sedunia ini lebih kepada generasi muda. "Sebab, generasi muda akan mengemban tanggungjawab terhadap kesehatan masyarakat di masa mendatang," imbuh Fauzi.(**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Nanang Ermanto Buka TMMD ke-120 di Lampung Se ...

MOMENTUM, Tanjungbintang--Bupati Lampung Selatan (Lamsel), H. Nan ...


Ainun Sampaikan Terimakasih, PWI Lampura Beri ...

MOMENTUM, Kotabumi--Ainun Zulfa Fadhilah berhasil meraih juara Ka ...


Pemdes Kota Negara Ilir Komitmen Bangun Desa ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa (Pemdes) Kota Negara ilir Kec ...


May Day di Lampung, Serikat Buruh Solid Tuntu ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Demonstrasi masih menjadi peringatan rut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com