Akhir Tahun, Dinas BMBK Pastikan Jalan Ryacudu Mulus

Tanggal 13 Jun 2021 - Laporan - 602 Views
Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi Sukmana

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi (BMBK) Lampung memastikan perbaikan Jalan Mayjend Ryacudu Bandarlampung selesai akhir tahun.

Proses perbaikan jalan yang merupakan akses menuju Gerbang Tol Kotabaru itu dilakukan selama empat tahap dengan total anggaran mencapai Rp61,89 miliar.

Berdasarkan penelusuran di website Lembaga Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, perbaikan jalan tersebut berlangsung sejak 2019.

Kepala Dinas BMBK Lampung Febrizal Levi Sukmana menjelaskan, untuk tender proyek tahun 2021 sudah selesai, dan dimenangkan PT Djuri Teknik.

Sehingga, Levi memastikan akhir tahun 2021 Jalan Mayjend Ryacudu Sukarame bisa mulus. "Secepatnya dimulai pengerjaannya. Akhir tahun ini selesai," ujar Levi, Minggu (12-6-2021)

Menurut dia, perbaikan jalan tersebut hanya tinggal 1,5 kilometer lagi, dengan lebar sekitar delapan meter.

"Yang masih rusak sekitar 1,5 kilometer lagi. Nanti semuanya dirigid beton," jelasnya. 

Meski demikian, dia mengatakan, untuk proses perbaikan drainase akan dilanjutkan tahun anggaran 2022.

Sebab, menurut dia, untuk pembangunan drainase dibutuhkan koordinasi dengan instansi terkait di Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

"Jadi kita harus koordinasi dengan kota. Bappeda dan Dinas Pekerjaan Umum Bandarlampung. Karena drainase ini sudah masuk wilayah," jelasnya.

Terlebih, untuk membangun drainase perlu dicarikan lokasi pembuangannya. "Apakah nanti di embung Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan," ujarnya.

Karena itu, dia mengatakan, tahun 2021 akan dilakukan review drainase terlebih dahulu. "Kita tidak mau memindahkan persoalan saja, maka kami perlu studi lebih lanjut dengan Pemkot Bandarlampung," tutupnya.

Diketahui, total panjang Jalan Mayjend Ryacudu Bandarlampung diperkirakan mencapai 3,3 kilometer (sisi kanan dan kiri), dengan lebar 16 meter yang terbagi menjadi dua jalur.

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Marindo Minta Pers Jaga Netralitas dan Transp ...

MOMENTUM, Pringsewu--Penajbat (Pj) Bupati Pringsewu Marindo Kurni ...


Lagi, Pejabat Pemprov Dilantik Diam-Diam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Empat pejabat eselon III di lingkungan P ...


Jabatan Pj Bupati Tanggamus Diperpanjang ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jabatan Asisten Perekonomian dan Pembang ...


Siap-siap, Lampung Bakal Ujicoba Penggunaan B ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Pertamina akan melakukan uji coba pembel ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com