Tekan Covid, Polres Pringsewu Gelar Vaksinasi Massal

Tanggal 14 Jun 2021 - Laporan - 470 Views
Vaksinasi massal dalam rangka akselerasi program nasional, guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Mapolres Pringsewu.

MOMENTUM, Pringsewu--Aparat Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu melakukan vaksinasi massal dalam rangka percepatan program nasional, guna menekan angka penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Kegiatan perdana, sebanyak 100 dosis vaksin disiapkan pada vaksinasi di Mapolres Pringsewu, Senin (14-6-2021).

Kabag Ops AKP Martono mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri menjelaskan, agenda itu dilaksanakan guna mendukung kebijakan pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran utama warga lanjut usia, tenaga pendidik, pelayanan publik, purnawirawan dan warakawuri.

"Kami bekerjasama dengan vaksinator dari Dinas Kesehatan Kabupaten (Dinkes) Pringsewu," terangnya.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi massal tersebut akan dilaksanakan hingga 30 Juni 2021. Tujuannya, menekan angka penyebaran Covid-19 sekaligus akselerasi program vaksinasi nasional.

Sementara itu, Kasi Surveillance Dinkes Kabupaten Pringsewu, dr Avi menyampaikan, dalam pelaksanaan vaksinasi massal pihaknya menerjunkan enam vaksinator dari RS Mitra Husada dan RS Suryas Asih Pringsewu.

“Pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar, dan masyarakat yang telah melaksanakan vaksinasi dosis pertama, selanjutnya akan mengikuti vaksinasi dosis kedua setelah 28 hari,” ujarnya.

dr Avi memaparkan, perkembangan penyebaran covid-19 di Kabupaten Pringsewu dinilai masih cukup tinggi. Bahkan, hingga kini masih masuk dalam zona orange dengan total kasus terkonfirmasi per 14 Juni sebanyak 896 orang.

“Pertanggal 14 Juni sudah 896 orang terkonfirmasi Covid-19, dengan rincian meninggal dunia 43 orang, menjalani isolasi 93 orang dan selesai isolasi (sembuh) sebanyak 760 orang," urainya.

Tingginya angka penyebaran Covid-19, dia berharap warga turut menyukseskan program vaksinasi sebagai upaya menekan angka penyebaran Covid-19.

Bahkan bagi masyarakat yang belum menjalani vaksinasi agar segera melaksanakan sesuai dengan jadwal.

"Bagi warga yang sudah mengikuti vaksinasi kami harapkan untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan,” pinta dr Avi. (**)

Laporan: Sulistyo

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com