Sekdakab Pringsewu Tutup Latsar CASN

Tanggal 14 Jun 2021 - Laporan - 489 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, saat menutup Latasar CASN golongan III gelombang kedua, angkatan III dan IV di lingkungan pemkab setempat.

MOMENTUM, Pringsewu--Pelatihan Dasar (Latsar) berfungsi untuk memantapkan pemahaman calon aparatur sipil negara (CASN) dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsinya. Karena seluruh CASN wajib mengikuti tahapan Latasar.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Pringsewu Heri Iswahyudi, saat menutup kegiatan Latasar CASN golongan III gelombang kedua, angkatan III dan IV di lingkungan pemkab setempat. Seremoni penutupan Latsar tersebut  berlangsung di Aula Utama Kanor Pembak Pringsewu, Senin (14-6-2021).

Disamping itu dengan Latsar dapat memotivasi dan membangun diri agar lebih disiplin, profesional dan berdedikasi, serta memiliki kompetensi yang handal.

"Melalui pelatihan dasar ini, CASN diharapkan mampu bekerja secara optimal dalam melaksanakan tugas pokoko dan fungsinya sebagai pelayanan publik," kata  Heri Iswahyudi. 

Selain itu, lanjut dia, Latsar juga dapat memotivasi dan membangun diri agar lebih disiplin, profesional dan berdedikasi, serta memiliki kompetensi yang handal dalam pelaksanaan tugas ASN .

Dia juga mengingatkan seluruh CASN selalu mengedepankan prinsip 100-0-100 yakni 100% benar dalam perencanaan program kerja, 0% kesalahan serta 100% benar dalam laporan dan pertanggungjawaban.

"Jika prinsip 100-0-100 ini dijalankan, Inshaa Allah akan selamat dan berkah,"ucap Sekdakab Pringsewu.

Hal senada disampaikan Kepala BKPSDM Pringsewu Ani Sundari. Menurut dia, Latasaryang berlangsung sejak 29 Maret hingga 14 Juni itu bertujuan mengembangkan kompetensi CASN yang dilakukan secara terintegrasi.

"Maksud dari terintegrasi penyelenggaraan pelatihan dasar ini memadukan antara jalur pelatihan klasikal dengan non-klasikal dan kompetensi sosial kultural dengan kompetensi bidang," teranngnya. 

Dengan begitu,lanjut dia, diharapkan akan tercipta ASN yang mempunyai kompetensi, yang diindikasikan dari sikap dan perilaku yang penuh dengan kesetiaan dan ketaatan kepada negara: bermoral dan bermental baik, profesional, sadar akan tanggung jawabnya sebagai pelayan publik. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com