Pandemi Covid, SDN 1 Beringinraya Tarik Sumbangan

Tanggal 15 Jun 2021 - Laporan - 1185 Views
Sekolah Dasar Negeri 1 Beringinraya, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung. Foto: Vino AW

MOMENTUM, Bandarlampung--Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Beringinraya Kecamatan Kemiling Kota Bandarlampung menarik sumbangan ke para wali murid atau orangtua siswa sebesar Rp25 ribu.

Ironisnya, penarikan uang sumbangan itu berlangsung di tengah pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19) yang notabennya banyak masyarakat terdampak.

Penarikan uang diketahui berdasarkan surat pemberitahuan dengan kop SDN 1 Beringinraya, yang ditandatangani Kepala SDN 1 Ermintati, dan berstempel.

Dalam surat pemberitahuan yang diterima harianmomentum.com pada Selasa (15-6-2021) itu, wali murid diminta menyumbang uang sebesar Rp25 ribu, guna pengadaan cinderamata karena akan diadakan acara perpisahan guru yang memasuki masa purnabakti atau pensiun.

Pada surat itu juga, dicantumkan nama guru yang akan memasuki masa purnabakti tersebut: Ermintati selaku Kepala SDN 1 Beringinraya serta Erlena Nawi yang merupakan guru kelas IV C.


Selain itu, SDN 1 Beringinraya juga mewajibkan seluruh siswa dari kelas 1 hingga 6 untuk membeli pakaian muslim yang disediakan dari sekolah.

Alasannya, guna keseragaman dan kedisiplinan dalam berpakaian. Karena SDN 1 Beringinraya setiap Jumat melaksanakan kegiatan keagamaan, berupa pembacaan Surat Yasin bersama.

Adapun harga pakaian itu dibanderol dari harga Rp250 ribu - Rp300 ribu. Antara lain: ukuran M, L dan XL untuk siswa kelas 1 hingga 3 seharga Rp250 ribu.

Lalu, ukuran XXL hingga jumbo untuk siswa kelas 1 - 3 dibanderol Rp275 ribu. Kemudian, ukuran M, L dan XXL bagi murid kelas 4 hingga 6 dijual Rp275 ribu.

Selanjutnya, pakaian ukuran XXL - jumbo untuk siswa kelas 4 hingga 6 dijual seharga Rp300 ribu.

Pada bagian bawah surat, tercantum pemberitahuan untuk uang pakaian seragam muslim dan perpisahan, dibawa pada saat pembagian raport. (**)

Laporan: Vino Anggi Wijaya

Editor: Agung Chandra Widi

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


Mahasiswa Asing IIB Darmajaya Belajar Bahasa ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dalam meningkatkan pemahaman dan penguas ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com