Pengurus Perkumpulan Bonsai Pesibar Dikukuhkan

Tanggal 16 Jun 2021 - Laporan - 523 Views
Perkumpulan Penggemar Bonsai Pesisir Barat dikukuhkan.

MOMENTUM, Krui--Wakil Bupati Pesisir Barat atau Pesibar A. Zulqoini Syarif mengukuhkan pengurus Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Cabang Pesibar periode 2021 -2025, Rabu 16 Juni 2021. 

Perkumpulan itu diketuai Nazirin, dengan wakil ketua Choirul Anwar, sekertaris Novan Permana dan bendahara Kuslan Wahab.

Dalam Sambutannya, Zulqoini mengharapkan perkumpulan ini dapat berperan menjaga kelestarian lingkungan. "Tanaman bonsai mengajarkan kita tentang keselarasan antara manusia, jiwa dan alam," katanya. 

Karena itu, dia berharap, pengurus yang baru dikukuhkan mampu membangun suasana kebersamaan, menjaga kelestarian alam. "Allah telah menganugerahkan keindahan alam yang luar biasa kepada Pesisir Barat," katanya.

Dia menyebut, keindahan alam itu, misalnya, pariwisata menjadi sektor yang paling diminati investor. Karena itu, PPBI diharapkan dapat turut mempromosikan pariwisata bersama pemerintah.

Tanaman bonsai saat ini banyak digemari dan menjanjikan secara ekonomi. Digemari karena nilai estetita dan memiliki citarasa seni. Juga, menjanjikan bagi perajinnya karena mempunyai nilai ekonomi tinggi yang dapat menghasilkan rupiah.

Bagi penikmatnya, bonsai tidak pernah lekang pesona keindahannnya. Hal ini yang membuat penggemar bonsai tidak pernah berkurang. 

Bagi para perajin, bonsai bisa menjadi usaha yang menjanjikan keuntungan. Terutama dalam situasi pandemi seperti ini, bonsai bisa menjadi salah satu pilihan usaha yang dapat ditekuni di rumah. 

"Saya harap dengan adanya perajin-perajin bonsai lokal yang karyanya banyak diminati, kesejahteraan ekonomi masyarakat akan semakin tumbuh membaik," katanya. (*)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


PTPN I Regional 3 Lepas Calon Jemaah Haji di ...

MOMENTUM, Semarang -- PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I Regional 3 ...


Gelar Halal Bihalal, Bank Mandiri Siap Berkol ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Bank Mandiri bersama Persatuan Wartawan ...


Arus Balik Pemudik di Pelabuhan Bakauheni Lan ...

MOMENTUM, Bakauheni -- Volume kendaraan di Pelabuhan Bakauheni, L ...


Ratusan Ribu Pemudik Kembali ke Jawa ...

MOMENTUM, Bakauheni--Volume arus balik di Pelabuhan Bakauheni, Ka ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com