Perhimpunan Ahli Epidemiologi Kunjungi Pringsewu

Tanggal 17 Jun 2021 - Laporan - 415 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fauzi terima kunjungan jajaran Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) dalam rangka pengendalian penyebaran Covid–19.

MOMENTUM, Pringsewu--Jajaran Perhimpunan Ahli Epidemiologi Indonesia (PAEI) mengunjungi Kabupaten Pringsewu dalam rangka pengendalian penyebaran Covid–19.

Juga akan memberikan advokasi serta melakukan sosialisasi, membangun sistem daring pendataan dan pemantauan kontak erat, memberikan pelatihan pengelolaan dan analisis data surveilans Covid–19 dan sejumlah kegiatan lainnya.

Rombongan PAEI disambut Wakil Bupati Pringsewu Fauzi dan jajarannya di Ruang Rapat Sekdakab Pringsewu, Rabu (16-6-2021). 

Rombongan terdiri dari Ketua Umum PAEI, Hariadi Wibisono, Sekretaris  A. Rachim, Ketua PAEI Provinsi Lampung Ismen Mochtar, Direktur CDC Indonesia Bill Hawley, serta Safety Net Indonesia Arte.

Sedangkan dari Pemkab Pringsewu yakni Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Rahmadi Sapugungdo dan kepala Puskesmas se-Kabupaten Pringsewu.

Hariadi mengungkapkan kegiatan organisasi yang ia pimpin dalam upaya menanggulangi pandemi Covid-19. Juga surveilans epidemiologi di lima provinsi terpilih.

"Yakni Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur, serta Lampung salah satunya di Kabupaten Pringsewu guna pengendalian penyebaran Covid–19,"jelas Hariadi.

Wabup Pringsewu Fauzi sangat mendukung upaya yang dilakukan PAEI dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19 di sejumlah provinsi, diantaranya Lampung, khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Untuk itu Fauzi  mengajak seluruh elemen untuk meningkatkan sinergitas agar upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dapat berhasil."Mari bersama-sama terus melawan dan memutus rantai penularan Covid-19 di Pringsewu ini,"ajaknya. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com