Pringsewu Zona Orange, Petugas Gelar Operasi Yustisi

Tanggal 17 Jun 2021 - Laporan - 358 Views
Polres dan Sat Pol PP Pringsewu kembali lakukan operasi yustisi prokes.

MOMENTUM, Pringsewu--Satpol PP dan Polres Pringsewu kembali menggelar operasi yustisi untuk mendisiplinkan masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan atau prokes.

Operasi dilakukan di jalinbar depan Pendopo Kabupaten Pringsewu, Kamis (17-6-2021). Sekitar 28 orang terjaring melanggar prokes.

Para pelanggar prokes langsung diberikan sanksi teguran, mengucapkan teks Pancasila, menyanyikan lagu nasional, hingga push-up.

Operasi untuk mengantisipasi penambahan kasus Covid 19, dipimpin Kasat Sabhara Polres Pringsewu Iptu Nurul Haq. Petugas secara selektif memberhentikan dan memeriksa pengendara dan penumpang kendaraan yang abai prokes.

Menurutnya, operasi ini sekaligus untuk menegakkan Peraturan Bupati Pringsewu Nomor 38 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum prokes sebagai upaya pencegahan dan pengendalian covid-19.

Kendati operasi yustisi rutin dilakukan di berbagai tempat, masih banyak warga yang tidak mematuhi prokes, terutama tidak mamakai masker.

“Selama dua jam, operasi menjaring 28 pelanggar prokes. Mayoritas tidak menggunakan masker," katanya.

Petugas juga membagikan masker sebagai bentuk edukasi dengan harapan masyarakat tumbuh kesadaran dan lebih disiplin menerapkan prokes.

Berdasarkan rilis terbaru Satgas Covid-19, Kabupaten Pringsewu masih berada dalam zona orange penyebaran Covid-19. Dengan 948 kasus, rincian 42 orang meninggal dunia, 119 orang masih menjalani isolasi sedangkan 786 orang dinyatakan sembuh. (*)

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com