Puluhan Guru PAUD di Pringsewu Ikut KMD Pramuka

Tanggal 21 Jun 2021 - Laporan - 447 Views
Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi mengalungkan tanda peserta KMD Pramuka ke 13

MOMENTUM, Pringsewu--Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Pringsewu bekerjasama dengan Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka kabupaten setempat  menyelenggarakan Kursus Mahir Dasar (KMD) Pramuka ke 13. Kegiatan diikuti 60 guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Kegiatan yang berlangsung di Kampus STMIK Pringsewu, Kecamatan Gadingrejo itu dibuka Ketua Kwarcab Pramuka setempat Fauzi, Senin (21-6-2021).     

Ketua Kwarcab Pramuka Kabupaten Pringsewu Fauzi saat membuka kegiatan tersebut, mengingatkan seluruh panitia dan peserta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"KMD ini akan berlangsung hingga tanggal 27 mendatang. Karena itu, saya mengingatkan agar seluruh panitia dan peserta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19," kata Fauzi.

Ketua HIMPAUDI Kabupaten Pringsewu Umi Laila mengatakan, KMD Pramuka  itu bagian dari program kerja, sekaligus upaya peningkatan kompetensi para guru PAUD. 

"Di Kabupaten Pringsewu terdapat enam ratusan guru PAUD yang tergabung dalam HIMPAUDI. Secara bertahap, mereka akan diikutsertakan dalam Kursus Mahir Dasar Pramuka," kata Umi

Menurut dia, kegiatan tersebut seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020, namun tertunda akibat pandemi Covid-19.

"Ini sebenernya agenda tahun 2020 yang tertunda akibat pandemi covid-19. Karena itu, saya mengigatkan agar panitia dan  peserta tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, karena pandemi covid-19 belum berakhir," imbaunya.

Turut hadir pada pembukaan KMD Pramuka ke 13 itu Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pringsewu Hipni serta sejumlah pengurus Mabicab dan Kwarcab Pramukan setempat. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


Menuju Institusi Unggul, UIN RIL Tingkatkan K ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Peningkatan kompetensi dosen merupakan ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com