Optimalkan Pecegahan Covid-19, Walikota Metro Ajak Seluruh Elemen Disiplin Prokes

Tanggal 21 Jun 2021 - Laporan - 571 Views
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro terus mengoptimalkan upaya menurunkan jumlah kasus positif covid-19, agar segera keluar dari status daerah zona merah.

Terkait hal tersebut, Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengajak seluruh elemen masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Menurut walikota, sebagian besar pasien positif covid-19 yang saat ini dirawat di Kota Metro, justru berasal dari luar daerah. Kondisi itu yang menyebabkan Metro ditetapkan sebagai daerah zona merah penyebaran covid-19. 

"Letak Kota Metro sangat. Sehingga menjadi akses alternatif transportasi dari berbagai daerah. Banyaknya orang dari luar Metro,  tidak mematuhi protokol kesehatan (prokes). Ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengimbau dan mengingatkan kepada siapa pun di kota ini  untuk  disiplin protokol kesehatan," kata Wahdi pada Harianmomentum.com, Senin (21-6-2021).

Wahdi juga mengimbau pedagang dan pembeli di pasar tradisional atau pusat-pusat perbelanjaan modern, disiplin mengenakan masker dan menjaga jarak.

"Transmisi penularan covid-19 terjadi melalui mulut dan hidung. Jadi selalu kenakan masker. Terlebih jika sedang beraktifitas di ruang publik seperti pasar dan pusat-pusat perbelanjaan modern,” terangnya.

Menurut dia, Pemkot Metro telah berupaya maksimal  melakukan upaya dengan penguatan peraturan daerah, perwali, surat edaran, hingga operasi  yustisi untuk mencegah penularan covid-19. Meski demkian, pemkot juga  memperkuat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro. 

“Kita tentu ingin Metro ini nyaman. Dengan diberlakukannya PPKM dapat terealisasi dengan baik dan efektif. Ayo kita sama-sama saling menjaga, saling bantu untuk mencegah penuylaran covid-19," ajaknya.  (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com