PMI Pringsewu Gelar Vaksinasi Covid-19 di Ambarawa

Tanggal 21 Jun 2021 - Laporan - 507 Views
Ketua PMI Pringsewu Fauzi mendamping anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia yang sedang menjalani vakisnasi covid-19

MOMENTUM, Ambarawa--Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pringsewu, Provinsi Lampung,bekerja-sama dengan dinas kesehatan setempat menyelenggarakan vaksinasi covid-19 dan pemeriksaan golongan darah.

Khusus vaksinasi Covid-19 diikuti 80 orang merupakan anggota Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) dan Kelompok Program Pengelolaan Penyakit Kronis (Prolanis).Kegiatan berlangsung di Balai Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa Senin (21-6-2021).

Ketua PMI Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut, bagian dari upaya membantun pemerintah dalam pencegahan dan penanganan covid-19.

Wabup meminta seluruh masyarakat tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

"Intinya kita harus benar-benar mengikuti protokol kesehatan, semoga akan terhindar dari penularan Covid-19," harapnya.

Terlebih, lanjut dia, saat ini di wilayah kerja  Puskesmas Kecamatan Ambarawa sudah ada sebelas pasien positif Covid-19 yang sedang menjalani isolasi. "Virus Corona ini memang benar-benar ada. Maka jangan abai. Tetap disiplin  menerapkan protokol kesehatan,"pintanya.

Terkati kegiatan pemeriksaan golongan darah, menurut dia, merupakan rangkaian peringatan Hari Donor Darah Sedunia 2021. 

Dia mengajak masyarakat, terutama yang darahnya sehat untuk membiasakan diri melakukan donor darah atau bersedekah darah. 

“Banyak sekali manfaat dari berdonor darah, yakni selain untuk kemanusiaan yakni menolong sesama, bagi para pendonor juga menyehatkan," ujarnya. (**)

Laporan: Sulistiyo

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


RS Urip Sumoharjo Diduga Telantarkan Jenazah ...

MOMENTUM,Bandarlampung--Sebuah video yang dinarasikan ada seoaran ...


PWI Lampung Utara Berikan Bantuan kepada Bayi ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Pengurus PWI Lampung Utara memberikan bantu ...


Peringatan Hari Gizi Nasional, Royco Edukasi ...

MOMENTUM, Jakarta -- Peringatan Hari Gizi Nasional 2024, perusaha ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com