Gubernur Ajak PGI Jaga Situasi Lampung yang Kondusif

Tanggal 22 Jun 2021 - Laporan - 452 Views
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mengajak pengurus Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI) Wilayah Lampung situasi yang kondusif.

Terlebih, gubernur menilai, masyarakat Lampung sangat beragam terdiri dari berbagai suku dan agama yang berbeda-beda.

Hal itu disampaikan Arinal saat membuka Sidang Umum VI PGI Wilayah Lampung di Ballroom Swiss-Belhotel Bandarlampung, Selasa (22-6-2021).

"Kemajemukan agama yang dianut masyarakat ini telah membuktikan kita telah hidup berdampingan. Masyarakat  hidup rukun dalam gerak sosial, ekonomi, agama dalam kehidupan sehari-hari," jelasnya.

Karena itu, diharapkan situasi yang harmonis itu terus dijaga untuk menghindari konflik yang dipicu oleh perbedaan-perbedaan tersebut.

"Kita adalah satu dalam perbedaan. Karena itu kita berkewajiban untuk menghindari tindakan-tindakan yang dapat merusak persatuan dan kesatuan," terangnya.

Meski demikian, gubernur mengakui, untuk mengelola kemajemukan itu bukanlah perkara yang mudah. Di satu sisi, umat beragama sebagai salah satu komponen bangsa berusaha memelihara identitas dan aspirasinya. Namun, di sisi lain, juga dituntut   untuk   memberi  andil  dalam  rangka memelihara kerukunan dan keutuhan bangsa.

"Maka diperlukan kedewasaan dan kebijaksanaan umat beragama, untuk memelihara keseimbangan antara kepentingan kelompok dan nasional," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Arinal juga mengharapkan keluarga besar PGI Wilayah Lampung untuk senantiasa menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di lingkungannya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com