Kepala BKKBN Lampung: Keluarga Punya Andil Sukseskan Pembangunan Kesehatan

Tanggal 22 Jun 2021 - Laporan - 453 Views
Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi menyerahkan bantuan makanan tambahan untuk peningkatan gizi balita

MOMENTUM, Gedongtataan--Keluarga memiliki andil yang besar dalam menyukseskan program kesehatan, khsusnya di wilayah Kabupaten Pesawaran.

Hal tersebut disampaikan Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Lampung Ni Gusti Putu Meilida saat memantau rangkaian kegiatan Hari Keluarga Nasional (Hargnas) ke 28, di Desa Bogorejo, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (22-6-2021).

Menurut Ni Gusti Putu Meilida, untuk mengoptimalkan peran keluarga dalam menyukseskan pembangunan tentu harus diiringi dengan upaya peningkatan derajat kesehatan keluarga.

"Harus sda kesadaran dari keluarga untuk mengajak yang lain guna mengikuti pemeriksaan kesehatan masyarakat di Posyandu. Nah, kita melakukan pemantauan ini guna melihat secara langsung kegiatan di Posyandu yang ada di Kabupaten Pesawaran," kata  Ni Gusti Putu Meilida didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi 

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Pesawaran Syukur menyebut, pelayanan kesehatan melalui Posyandu holistik intergratif merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program kesehatan berbasis masyarakat.

"Pos Pelayanan Terpadu holistik integratif adalah salah satu inovasi daerah sebagai wujud strategi pemberdayaan masyarakat dalam mendukung program pembangunan bidang kesehatan," kata Syukur mewakili Bupati Dendi Ramadhona. 

Karena itu, lanjut dia, posyandu holistik integratif menjadi salah satu strategi dan arah kebijakan yang harus dikembangkan di masa yang akan datang.

Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi mengatakan, Posyandu Anggrek Desa Bogorejo Kecamatan Gedongtataan adalah satu-satunya yang dikunjungi dan pemantauan oleh BKKBN Provinsi Lampung.

Karena itu, dia berharap, pelayanan Posyandu Anggrek Desa Bogorejo bisa menjadi contoh bagai posyandu di desa lainya. 

"Semoga kelak fungsi posyandu di Kabupaten Pesawaran semakin optimal dan efektif untuk menunjang upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan keluarga," harapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com