Dorong Peningkatan SDM Berkebutuhan Khusus, Gubernur Resmikan SLB Negeri PKK Lampung

Tanggal 24 Jun 2021 - Laporan - 338 Views
Gubernur Arinal Djunaidi saat peresmian SLB Negeri PKK Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi meresmikan Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri PKK Provinsi Lampung, Kamis (24-6-2021).

SLB tersebut bertempat di Sekretariat Tim Penggerak PKK Lampung, Jalan Dr Susila Bandarlampung.

Gubernur menyampaikan, peresmian itu merupakan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam mendorong perkembangan dan peningkatan mutu sekolah. Termasuk sebagai wujud kontribusi nyata bagi penyelenggaraan pendidikan khusus di Provinsi Lampung.

Peresmian itu juga sebagai wujud komitmen dan perhatian gubernur terhadap anak penyandang disabilitas di Provinsi Lampung.

Terlebih, Arinal menilai, pendidikan merupakan satu pilar penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia.

"Pendidikan juga memiliki peran yang sangat strategis dalam perkembangan suatu bangsa. Oleh sebab itu, pemerintah sebagai pemegang kebijakan berusaha untuk menyelenggarakan sistem pendidikan yang merata di semua daerah tanpa terkecuali," jelasnya.

Selain itu, keberadaan SLB merupakan wujud dari kesadaran keberagaman masyarakat terhadap pentingnya mempersiapkan anak-anak berkebutuhan khusus sebagai generasi masa depan untuk memiliki kompetensi dan keterampilan yang baik.

"Sekolah luar biasa merupakan lembaga pendidikan yang memerlukan perhatian dan pembinaan dalam pengembangannya yang berkelanjutan. Ini menjadi tanggungjawab kita semua, karena peserta didik pada sekolah luar biasa juga merupakan putra putri daerah yang akan berperan dalam pembangunan Lampung," terangnya.

Menurut Arinal, pengembangan sistem pendidikan khusus pada sekolah luar biasa perlu dikembangkan secara terpadu dengan menempatkan nilai-nilai keagamaan sebagai semangat yang mendasari semua usaha pendidikan.

“Dinas Pendidikan dan Kebudayaan harus memberikan pengawasan, pendampingan dan memfasilitasi SLB Negeri PKK Provinsi Lampung ini,” harapnya.

Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menyatakan akan terus mendukung perkembanagan para anak didik di SLB. Sehingga  mereka tumbuh menjadi anak yang terampil dan kompeten.

“Saya titip dan didik mereka, saya yakin di tangan bapak ibu semua anak-anak ini akan menjadi anak yang mandiri dan luar biasa,” tambahnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com