Vaksinasi Massal, Polres Metro Dapat Jatah Dua Ribu Dosis

Tanggal 26 Jun 2021 - Laporan - 679 Views
Kapolres Metro AKBP.Retno Prihawati meninjau vaksinasi covid-19 secara massal di kota setempat

MOMENTUM, Metro--Polres Metro, Provinsi Lampung menerima kuota dua ribu dosis vaksin untuk program vaksinasi covid-19 secara massal pada masyarakat setempat.

Kapolres Metro AKBP.Retno Prihawati mengatakan, vaksinasi massal tersebut merupakan program pemerintah pusat melalui Kepolisian Republik Indonesia dan Tentara Nasional Indonesia.

"Hari ini Polres Metro bersama Kodim 0411 menyelenggarakan program Sehari Satu Juta Vaksin yang digelar serentak di seluruh Indonesia. Polres Metro dan Kodim 0411 masing-masing mendapatkan jatah dua ribu dosis vaksin untuk masyarakat," kata AKBP.Retno Prihawati pada Harianmomentum.com, Sabtu (26-5-2021).

Dia melanjutkan, prioritas sasaran vaksinasi massal itu: maysarakat umum, tenaga pendidik, aparatur sipil negara dan wartawan.  "Vaksin yang kita gunakan ini jenis sinovak," ujarnya.

Dia berharap, melalui program vaksinasi massal tersebut, bisa menekan penyebaran covid-19, khsusnya di Kota Metro.  Meski demikian, kapolres mengingatkan seluruh elemen untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Semua harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin. Vaksin ini fungsinnya untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Jadi untuk mencegah penularan harus tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan," imbaunya.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Metro Rino Panduwinata menyampaikan apresiasi kepada pemerintah, khsusnya aparat kepolisian dan TNI yang telah memfasilitasi vaksinai covid-19 untuk para wartawan.

"Semoga masa pandemi covid -19 ini dapat segera selesai. Paling utama, kita semua harus tetap mematuhi protokol kesehatan: pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan," kata Rino. (**)

Laporan: opie/rio

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com