Wabup Pringsewu Motivasi Pasien Covid-19

Tanggal 26 Jun 2021 - Laporan - 502 Views
Wakil Bupati Pringsewu Fuazi memotivasi pasien covid-19 yang sedang menjalani isolasi dan perawatan di rumah singgah penanggulangan covid-19 kabupaten setempat

MOMENTUM, Pringsewu--Wakil Bupati Pringsewu Fauzi mengunjungi Rumah Singgah Penanggulangan Covid-19, di eks bangunan RSUD setempat, Sabtu (26-62021).

Selain untuk mengetahui langsung kondisi sarana dan prasarana rumah singgah tersebut, wabup juga menyempatkan berdialog memotivasi para pasein covid-19 yang sedang menjalani perawatan. Saat meninjau ruang isolasi dan berdialog dengan para pasien covid-19, wabup mengenakan APD (alat pelindung diri) sesuai standar dan menjaga jarak.

"Covid-19 bukan aib. Saudara-saudara menjalani isolasi ini, justru untuk menyelamatkan orang lain agar jangan ikut tertular. Tetapa semangat dan ikuti semua ajuran dokter dan tenaga medis yang merawat. Dengan begitu, niscaya anda semua akan cepat sembuh," kata wabup.

Menurut wabup, secara umum sarana dan prasaran di rumah singgah penanggulangan covid-19 tersebut sudah cukup memadai. Meski demikian, lanjut dia, Pemkab Pringsewu akan terus berupaya memaksimalkan kebutuhan sarana dan prasaranan yang diperlukan. 

Pada kesempatan itu, wabup juga mengingatkan kepada seluruh elemen di Kabupaten Pringsewu, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai makser, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

"Seluruh elemen harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penularan covid-19, khsusnya di Kabupaten Pringsewu," imbaunya. 

Dalam peninjauan tersebut, wabup didampingi jajaran dinas kesehatan dan badan penanggulangan bencana daerah kabupaten setempat. (**)

Laporan: sulistiyo

Editor: munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Tunggulpawenang Bangun Jalan Rabat Beton Guna ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Tunggulpawenang, Kecamata ...


Tujuh Tungku Peleburan PT San Xiong Tidak Pe ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


Warga Kalirejo Protes Soal Jalan Rusak, Dinas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Warga Desa Poncowarno, Kecamatan Kalirej ...


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com