Pemkab Pesawaran Terapkan PPKM Mikro di Sejumlah Wilayah

Tanggal 27 Jun 2021 - Laporan - 523 Views
Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa meninjau penerapan PPKM Mikro di Desa Margomulyo, Kecamatan Tegineneng

MOMENTUM, Tegineneng--Peningkatan kasus posotif covid-19, memaksa Pemkab Pesawaran menerapkan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro di sejumlah wilayah. Salah satunya di Desa Margomulyo, Kecamatan Tegineneng.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesawaran Kesuma Dewangsa memastikan penerapan PPKM Mikro pada sejumlah wilayah berjalan lancara, sesuai standar protokol kesehatan yang ditetapkan.

Kepastian tersebut disampaikan Kesuma usai meninjau penerapan PPKM di Desa Margomulyo dan beberapa wilayah lainya.

"Jadi memang kemarin ada lonjakan kasus covid-19 yang signifikan. Ada  25 warga Pesawaran dinyatakan positif covid-19. Untuk itu kita menerapkan PPKM Mikro di sejumlah wilayah.Sudah kita tinjau, secara umum berjalan lancar sesuai standar prokes yang ditetapkan," kata Kesuma pada Harianmomentum.com, Minggu (27-6-2021).

Berdasarkan kondisi tersebut, Kesuma optimistis lonjakan kasus covid-19 di Kabupaten Pesawaran dapat ditekan. Meski demikian, diperlukan peran aktif seluruh elemen masyarakat untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan. Terutama saat beraktifitas di luar rumah: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

Sebelumnya, dia memparkan, tambahan 25 pasein positif covid-19 itu berasal dari berbagai kluster, antaranya lain: kluster perjalanan luar kota sebanyak dua pasien, kluster kegiatan masyarakat tujuh pasien, kontak erat keluarga 14 pasien serta kluster tenaga kesehatan dua pasien.

"Tambahan 24 pasien positif covid-19 itu, tersebar di lima kecamatan: Tegineneng, Gedongtataan, Negerikaton, Kedondong dan Kecamatan  Padangcermin. Kasus terbanyak di Desa Margomulyo, sembilan pasien positif covid-19," paparnya.

Selain penerapan PPKM Mikro pada wilayah kluster covid-19, Pemkab Pesawaran terus melakukan upaya pencegahan melalui program Sejuta Vaksin dari pemerintah pusat.

"Lewat program pusat sejuta vaksin, kita terus memperluas cakupan vaksinasi covid-19 pada seluruh elemen masyarakat. Semoga dengan program vaksinasi ini dan kepatuhan seluruh elemen menerapkan protokol kesehatan, tidak ada lagi penularan covid-19 di Kabupaten Pesawaran," harapnya. (**)

Laporan: Rifat Arif

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com