Sambut Hari Bhayangkara, Polda Gelar Vaksinasi Pencegahan Covid-19

Tanggal 27 Jun 2021 - Laporan - 525 Views
Suasana pelaksanaan vaksinasi di Gedung Serba Guna Universitas Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Kepolisian Daerah (Polda) Lampung menggelar vaksinasi pencegahan covid-19 secara massal.

Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara, vaksinasi massal itu dilaksanakan serentak di Provinsi Lampung, Sabtu (26-6-2021). 

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad  mengungkapkan, ada 33.168 dosis vaksin yang disiapkan untuk masyarakat. 

Pandra mengatakan, kegiatan tersebut untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) dan mendungkung program pemerintah. 

"Karena itu, bagi masyarakat yang hendak divaksin bisa langsung mendatang lokasi yang tersebar di Lampung," kata Pandra. 

Selain itu, lanjut Pandra, pelaksanaan vaksinasi massal juga sesuai dengan tema Hari Bhayangkara yang diperingati di tengah Pandemi Covid-19. 

"Tentunya sebagaimana tema Hari Bhayangkara tahun ini, yaitu Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju," terangnya.

Pandra menyebut, dengan diselenggarakannya vaksinasi massal secara serentak ini diharapkan terciptanya kekebalan kelompok terhadap virus corona. 

Meski demikian, dia mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan).

Tidak hanya itu, Polda Lampung juga menggelar Bakti Sosial (Baksos) dengan membagikan 10.600 paket sembako, 39.000 masker dan hand sanitizer. Termasuk kegiatan kemanusiaan lainnya, seperti kegiatan donor darah, operasi bibir sumbing, sunatan massal. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com