Sesalkan Tindakan Wabup Lamteng, Gubernur: Kita Sedang Darurat Kesehatan

Tanggal 28 Jun 2021 - Laporan - 593 Views
Gubernur Arinal Djunaidi

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi menyesalkan sikap Wakil Bupati (Wabup) Lampung Tengah (Lamteng) Ardito yang bernyanyi tanpa protokol kesehatan.

Gubernur bahkan mengecam tindakan Ardito tersebut yang dianggap membahayakan masyarakat di tengah pandemi covid-19.

"Saya menyesalkan tindakan itu. Kita sedang dalam pandemi, kenapa harus mengajari masyarakat (langgar prokes)," kata Arinal menyikapi video viral Ardito yang sedang bernyanyi dalam sebuah acara kondangan, Senin (28-6-2021).

Menurur gubernur, Ardito juga merupakan dokter. Seharusnya, sebagai pejabat publik Wabup Lampung Tengah mengajak masyarakat untuk menaati protokol kesehatan.

Terlebih, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung terus berupaya menekan kasus covid-19 guna menyelesaikan pandemi tersebut.

"Kita sudah capek-capek, tapi malah begini. Hukum tertinggi kesehatan menyelematkan masyarakat. Boleh jenuh, tapi jangan seperti itu," tegasnya.

Karena itu, dalam waktu dekat gubernur akan mengundang seluruh kepala daerah agar tidak lagi terjadi kejadian serupa yang membahayakan masyarakat.

"Mungkin minggu depan saya akan undang bupati, agar ini tidak terjadi lagi. Saya tidak akan mentolerir para pemimpin yang seperti itu," terangnya.

Diketahui, beredar video Wabup Lamteng sedang bernyanyi sambil berjoged tanpa protokol kesehata. Dalam video berdurasi 33 detik itu, terlihat Ardito yang bernyanyi di atas panggung turun menghampiri tamu yang berjoged.

Terlihat, Ardito tanpa mengenakan masker berkerumun dengan tamu undangan yang asik berjoged. Di akhir video, dia memberikan kecupan dan melambaikan tangan ke arah kamera. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pj Bupati Tanggamus Tinjau Lokasi Banjir di T ...

MOMENTUM, Tanggamus -- Penjabat Bupati Tanggamus, Mulyadi Irsan m ...


30 OPD Lampung Utara Ikut Berpartisipasi dala ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemkab Lampung Utara kembali berpartis ...


Pembukaan Pekan Raya Lampung Berlangsung Meri ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Gubernur Lampung Arinal Djunaidi membu ...


Truk Terguling, Usulan Perbaikan Jalan Sejak ...

MOMENTUM, Punggur -- Sebuah mobil truk bermuatan pakan ternak ter ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com