Walikota Metro Minta Sat Pol PP Tertibkan Pemasangan Spanduk

Tanggal 28 Jun 2021 - Laporan - 989 Views
Pagar Rumah Dinas Walikota Metro jadi lokasi pemasangan spanduk

MOMENTUM, Metro--Walikota Metro Wahdi Siradjuddin akhirnya menginstruksikan satuan polisi pamong praja (Sat Pol PP) setempat untuk menertibkan banner dan spabduk yang dipasang sembarangan.

Instruksi tersebut disampaikan walikota menyusul banyaknya spanduk dan banner sosialisasi program pembangunan yang dipasangan pada pagar kantor-kantor pemerintahan, bahkan pagar rumah dinas walikota setempat.

"Pemasangan banner dan spanduk harus ditempatnya. Jadi tidak mengganggu ketertiban umum. Selain itu, agar suasana kota rapih dan nyaman," kata Wahdi pada Harianmomentum.com, Senin (28-6-2021).

Walikota juga menginstruksikan satuan kerja terkait saling berkoordinasi jika hendak memasang banner dan spanduk imbauan atau sosialisasi prgram pembangunan.

"Tanya kepada BPPRD, di mana saja lokasi pemasangan spanduk dan banner agar tidak dipasang di pagar perkantoran. Jadi saling berkoordinasi," pintanya.

Baca juga: Spanduk Betebaran di Pagar Rumdis Walikota dan Pekantoran

Terpisah, Pelaksana harian (PLH) Kepala Bidang Penegakan Perda pada Satpol-PP Kota Metro Muhammad Ali mengatakan, pemasangan banner dan spanduk telah diatur dalam perda ketertiban umum.

"Dalam Deraturan Daerah Kota Metro Nomor: 9 tahun 2017 sudah jelas disebutkan tentang ketertiban umum dan kebersihan dan keindahan. Nah, pemasangan spanduk tidak boleh sembarangan," kata dia.

Dia mencontohkan, larangan pemasangan spanduk diantaranya:  di lokasi penghijauan, pagar perkantoran, pohon, dan sejumlah lokasi lainnya.

"Pasti, yang melanggar Perda akan kami Tertibkan," tegasnya.(**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com