Pemkot Metro Bahas Pembangunan SPBE

Tanggal 30 Jun 2021 - Laporan - 560 Views
Walikota Metro Wahdi Sirajuddin memimpin rapat koordinasi membahas rencana pembangunan SPBE

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro bersama PT Margo Gas membahas rencana pembangunan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) untuk menarik investor.

Walikota Wahdi Siradjuddin mengatakan, daya tarik Kota Metro harus dipublikasikan agar semakin banyak pengusaha yang berinvestasi.

"Saya mengapresiasi kegiatan ekspos tentang investasi ini. Namun harus di perhatikan juga, baik dari simulasi jalur kekuatan jalan untuk dilintasi kendaraan berat serta penunjang lainnya," kata Wahdi, saat memimpin rapat koordinasi membahas penerapan sistem SPBE, di ruang rapat pemkot setempat, Rabu (30-6-2021).

Selain itu, walikota juga meminta, kelengkapan administrasi dan pelayanan perizinan segera diperbaiki. Sehingga, pelaksanaannya sesuai harapan semua pihak dan berdampak positif ke masyarakat.

"Tolong dilihat legalitas perusahaan dan dampak bagi masyarakat sekitar. Sehingga kedepannya mampu menjadi padat karya dan menunjang perekonomian masyarakat," pintanya.

Wakil Walikota Metro Qomaru Zaman pada rapat tersebut menyarankan perlu persiapan serta perencanaan. Termasuk, kajian dari sudut aspek dampak lingkungan dan tentang pemberdayaan ekonomi kerakyatan melalui pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah.


"Ekspose investasi ini harus diseriusi sebagai proyeksi kedepan yang tidak mungkin akan bertahan di satu titik. Pasti ada pengembangan baik dari sisi positif untuk masyarakat," kata Qomaru.

Sekretaris Daerah KotaMetro,Bangkit Haryo Utomo mengatakan, analisa tata ruang, rencana pembangunan SPBE telah diatur dalam Perda Nomor: 1 tahun 2012.

"Kalau untuk SPBE, lokasi tepat di Kelurahan Karangrejo, Metro Utara. Itu berdasarkan Perda tata ruang Kota Metro," kata Bangkit.

Komisaris PT. Margo Gas Metro Suparman menerangkan,  SPBE PSO merupakan stasiun pengisian Bulk Elpiji yang telah mendapat persetujuan dan perizinan sesuai ketentuan yang berlaku dan dipersyaratkan oleh Pertamina.

"Kegiatan SPBE ini nantinya meliputi menerima LPG dari supply point yang ditunjuk Pertamina, menyimpan serta mengisi LPG PSO sesuai ketentuan Pertamina. Untuk rencana pembangunannya berlokasi di Jalan Atmo Sentono, Kelurahan Karangrejo, Kecamatan Metro Utara," terangnya. (advertorial)

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com