DKP3 Metro Tebar Benih Jelabat dan Baung di Dam Raman

Tanggal 30 Jun 2021 - Laporan - 811 Views
Kegiatan penebaran benik ikan Jelabat dan Baung di Dam Raman, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Dinas Kehutanan, Pertanian, Perikanan, dan Peternakan (DKP3) Kota Metro, menebar seratus ribu benih ikan Jelabat dan Baung di Dam Raman, Kecamatan Metro Utara, Rabu (30-6-2021).

Kepala DKP3 Kota Metro Hery Wiratno mengatakan, benih ikan tersebut merupakan bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung untuk pelaksanaan program pelestarikan ekologi di perairan umum darat (PUD), seperti Dam Raman.

"Benih ikan ini bantuan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung. Jenis ikan Jelabat dan Baung, karena memang jenis ikan khas Pulau Sumatera, khususnya Provinsi Lampung," kata Hery pada Harianmomentum.com.

Bantuan benih tersebut, diserahkan kepada kepada Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Mina Purwoasri yang bertugas menjaga dan mempertahankan kelestarian ekologi di Dam Raman secara berkesinambungan. 

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung mengatakan, progrm  restocking atau pengisian, benih ikan itu diperlukan untuk mempertahkan kelestarian ekologi perairan umum darat.

Walikota Metro Wahdi Sirajuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Lampung, khsusunya dinas kelautan dan perikanan yang telah memberikan bantuan benih ikan tersebut. 

Dia berharap, selain dapat melestarikan ekologi Dam Raman, kelak benih ikan tersebut dapa membantu upaya peningkatan perkonomian masyarakat setempat. 

"Jaga kelestarian ekologi di Dam Raman ini. Jangan nenangkap ikan menggunakan peralatan yang bisa merusak lingkungan dan ekologi, seperti racun dan setrum," imbaunya. (**)

Laporan: Opie/Rio

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Sempat Dirawat di RSUAM, Kondisi Satu JCH Lam ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Kondisi jemaah calon haji (JCH) asal Lam ...


Pringsewu Pelajari Sistem Pelayanan Terpadu d ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Jajaran Pemerintah Kabupaten Pringsewu mel ...


Pekon Ganjaran Salurkan Bantuan Beras kepada ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Pemerintah Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagel ...


508 Pegawai di Kabupaten Mesuji Terima SK PPP ...

MOMENTUM, Mesuji -- Penjabat Bupati Mesuji Sulpakar menyerahkan S ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com