Koramil Pringsewu Vaksinasi Covid-19 Gratis

Tanggal 01 Jul 2021 - Laporan - 722 Views
Koramil 06 Pringsewu melakukan vaksinasi nasional secara gratis untuk masyarakat.

MOMENTUM, Pringsewu--Koramil 06 Pringsewu melakukan vaksinasi Covid-19 gratis untuk masyarakat di Pendopo Pringsewu, Selasa (30-6-2021).

Danramil Pringsewu Kapten Inf. Sanusi mewakili Dandim 0424 Tanggamus mengatakan, kegiatan ini ditargetkan memberikan vaksin kepada 4.450 orang.

Kegiatan ini melibatkan lima Koramil yang ada di Wilayah Kabupaten Pringsewu. Dia mengajak masyarakat menyukseskan program yang bertujuan mencegah penyeberan pandemi Covid-19.

"Mari untuk masyarakat Pringsewu agar mau datang untuk disuntik vaksin, demi mensukseskan program pemerintah dalam rangka memutus rantai covid-19,"harap Sanusi.

Terlihat pada agenda itu, Ketua PWI Pringsewu Budi Karyadi dan Ketua IKWI Nur Indah Sariningsih berpartisipasi turut di Vaksin Covid-19.

Menurut Budi, pihaknya sangat senang  adanya program vaksin  gratis untuk masyarakat umum."Sebab dengan divaksin, merupakan salah satu untuk menjaga kekebalan tubuh dalam rangka menghindari penyebaran covid-19,"ujarnya.

Ketua PWI Pringsewu mengimbau kepada masyarakat di  Kabupaten Pringsewu agar jangan takut di suntik covid-19."Karena program pemerintah untuk penyutikan vaksin secara massal agar masyarakat Indonesia terhindar dari wabah covid-19 tersebut,"terangnya.

Dia juga menghimbau, walaupun sudah disuntik vaksin namun  dalam kondisi saat ini harus tetap menjaga 5 M, untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan warga sekitar.

Pada kesempatan itu juga ketua PWI Pringsewu berserta pengurus ikut berpartisipasi dengan menyerahkan masker kepada Danramil Koramil 06 Pringsewu Kapten Inf.Sanusi.

Terpisah Asmuni (45) peserta suntik vaksin, mengapresiasi program tersebut sebab sangat positif bagi masyarakat. "Sebab dengan ikut suntik vaksin maka turut membantu program pemerintah dalam memutus rantai covid-19," ungkapnya 

Asmuni juga mengimbau kepada masyarakat agar jangan takut disuntik vaksin dan jangan terlalu percaya pada dampak negatifnya.

"Yakinlah untuk masyarakat luas program pemerintah dalam rangka suntik vaksin massal, semuanya demi kesehatan hal layak banyak agar kita terhindar dari wabah penyakit covid-19," katanya. (*_

Laporan: Sulistyo

Editor: M Furqon.

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


Dinkes Mesuji Catat 100 Kasus DBD ...

MOENTUM, Mesuji--Dinas Kesehatan Kabupaten Mesuji mencatata selam ...


Donor di PTPN I Regional 7 Bantu Atasi Defisi ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Unit Donor Darah (UDD) PMI Lampung men ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com