Pemprov Segera Lanjutkan Kotabaru

Tanggal 02 Jul 2021 - Laporan - 478 Views
Sekprov Lampung Fahrizal Darminto.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung memastikan akan melanjutkan pembangunan Kotabaru Lampung Selatan.

Menurut Sekretaris Provinsi (Sekprov) Lampung Fahrizal Darminto, Kotabaru merupakan program yang dirintis sejak 2011 dan telah dilaksanakan.

"Tapi karena keterbatasan angaran, tahun 2014 sampai 2019 tidak dilanjutkan. Maka pak gubernur akan melanjutkan," kata Fahrizal, Jumat (2-7-2021).

Terlebih, dia menyebutkan, sejumlah gedung ada yang sudah dibangun. Seperti kantor gubernur, gedung DPRD, masjid dan Rumah Sakit Bandar Negara Husada (RSBNH).

Meski demikian, dia mengatakan, perlu dilakukan penyesuaian masterplan (rencana utama) untuk disempurnakan dan disesuaikan dengan situasi serta kebutuhan.

"Tahun 2022, nanti rencananya supaya ada penganggaran ke sana. Yang pertama kita harus memantapkan lagi perencanaan nya, menata ulang peruntukan lahannya dan hal-hal yang sudah pasti dengan melakukan pematokan agar perencanaan di atas kertas sesuai dengan lapangan," sebutnya.

Menurut dia, saat ini pemprov masih menyelesaikan beberapa prosedur yang harus dilengkapi. "Saat ini Pemprov tengah menyelesaikan beberapa prosedur yang harus diselesaikan," ujarnya. (**)

Laporan/editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com