Pemprov Dorong UMKM Gabung Marketplace Si Bela

Tanggal 09 Jul 2021 - Laporan - 415 Views
Plt Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Kusnardi

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendorong pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk bergabung ke marketplace Sistem Belanja Langsung (Si Bela) Pengadaan.

Menurut Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Lampung Kusnardi, saat ini sudah ada beberapa UMKM yang bergabung ke marketplace Si Bela Pengadaan.

"Ya kita terus mendorong UMKM melalui Dinas Koperasi dan UMKM. Banyak yang sudah masuk, tapi bukan ke marketplace Si Bela," kata Kusnardi, Jumat (9-7-2021).

Dia menjelaskan, beberapa marketplace yang bekerjasama dengan Aplikasi Si Bela antara lain: Grab, Bhineka dan Buka Lapak (Buka Pengadaan).

Sementara, Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Slamet Riyadi mengatakan, dari 50 UMKM yang disosialisasikan, baru dua yang masuk.

"Kemarin kita kan sosialisasi di Hotel Bukit Randu. Tapi baru dua yang sudah bergabung dengan marketplace kita," terangnya.

Meski demikian, dia menyatakan, aplikasi tersebut telah siap diterapkan. Hanya menunggu UMKM bergabung dengan marketplace.

"Ya sudah siap. Bahkan sudah ada transaksi. Tapi baru di Sekretariat DPRD Lampung dan tempat kita. Kita harap, pelaku UMKM bisa bergabung dengan marketplace," harapnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com