Kwarcab Pramuka Lamtim Dukung Pembentukan LBH Kwarda

Tanggal 10 Jul 2021 - Laporan - 638 Views
Ketua Kwarcab Pramuka Lamtim Zaiful Bokhari mengikuti Rapat Kerja Kwarda Pramuka Lampung secara virtual

MOMENTUM, Sukadana--Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) mendukung program kerja Kwarda Lampung. Salah satunya dalam pembentukan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) bagi anggota Pramuka.

Dukungan tersebut disampaikan Ketua Kwarcab Pramuka Lamtim Zaiful Bokhari dalam Rapat Kerja Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi  Lampung, yant berlangsung secara virtual, Sabtu (10-7-2021).

"Kwarcab Lampung Timur  mendukung terbentuknya Lembaga Bantuan Hukum (LBH) di Kwarda Lampung untuk mempermudah atau membantu menyelesaikan permasalahan hukum yang dialami oleh anggota pramuka. Termasuk aset-aset Pramuka Lampung," kata Zaiful.

Dia juga meminta aset kwarda Lampung di transpram ll, Desa Rajabasa Lama ll, Kecamatan Labuhanratu yang saat ini ditempati sebagai kantor desa, dapat diserahkan kepemilikannya ke desa setempat. 

"Selain digunakan untuk perkantoran desa, lahan tersebut juga digunakan untuk tempat ibadah dan sarana pendidikan dengan total lahan seluas 38 hektar,"  terangnya.

Pada kesempatan itu. Zaiful juga menyampaikan sejumlah program kerja yang telah dilaksanakan Kwarcab Pramuka Lamti di tahun 2021, antara lain: Diklat Pramuka Peduli, membantu korban puting beliung di beberapa kecamatan, donor darah dan beberapa program pembinaan lainnya. (**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Mahasiswa Prodi IPII Raih Juara Lomba Gerakan ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Mahasiswa Program Studi (Prodi) Ilmu Pe ...


Gelar Konferensi Internasional, Fakultas Syar ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Fakultas Syariah Universitas Islam Nege ...


LPM Berikan Pendampingan Academic Skills kepa ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Dalam menumbuhkan kultur akademik, Lemb ...


Resmi Dilantik, 16 PPPK UIN RIL Formasi 2023 ...

MOMENTUM, Bandar Lampung--Enam belas Pegawai Pemerintah dengan Pe ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com