Sosialisasi Perda, Politisi Demokrat Ingatkan Serius Cegah Covid

Tanggal 11 Jul 2021 - Laporan - 637 Views
Anggota DPRD Provinsi Lampung Muhammad Khadafi Azwar saat Sosialisasi Perda nomor 45 tahun 2020.

MOMENTUM, Sukadana--Politisi Partai Demokrat Muhammad Khadafi Azwar mengingatkan keseriusan dalam penanganan dan pencegahan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan menanggapi soal peningkatan Covid-19 yang cukup signifikan di Kabupaten Lampung Timur, Minggu (11-7-2021).

Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Partai Demokrat, daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Lampung Timur itupun menyosialisasikan Peraturan Daerah (Perda) nomor 45 tahun 2020, tentang pedoman adaptasi kebiasaan baru menuju masyarakat ptoduktif dan aman dari Covid-19, di Kecamatan Sukadana.

Muhammad Khadafi Azwar meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Timur untuk cepat mengambil langkah guna menekan angka kasus terkonfirmasi positif covid-19.

"Jangan sampai angka kasus covid-19 terus mengalami peningkat, karena kurang tegasnya dan lambatnya pemerintah daerah dalam memutus mata rantai Covid-19," ujar Mas Khadafi --sapaan akrabnya--.

Mulai Senin besok, dia juga menyebutkan, di Kota Bandarlampung dan Metro diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat sesuai intruksi pemerintah pusat.

"Namun harus disadari, pembatasan yang dilakukan pemerintah jangan sampai memberikan imbas kepada kabupaten lain, contoh di Metro jangan sampai setelah PPKM mareka akan berkerumun ke Lamtim sehingga menimbulkan klaster baru yang membayahakan," pungkasnya.

Meski demikian, Khadafi berharap, masyarakat tidak panik dan tetap menjaga kesehatan serta mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

"Kita semua harus menjaga pola makan dan rajin berolahraga agar imunitas tubuh kita semakin meningkat dan terhindar dari Virus Corona," kata Khadafi.(**)

Laporan: Arif Fahrudin

Editor: Agus Setyawan

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Setelah di PDIP dan PAN, Musa Ahmad Ambil For ...

MOMENTUM, Gunungsugih -- Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad akan k ...


KPU Tetapkan 85 Caleg Terpilih DPRD Provinsi ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lam ...


Maju Lagi, Wahdi Ambil Formulir di Partai Nas ...

MOMENTUM, Metro--Petahana Walikota Metro, Wahdi Sirajuddin mengam ...


Demokrat Pringsewu Buka Penjaringan Cabup-Caw ...

MOMENTUM, Pringsewu -- DPC Partai Demokrat Kabupaten Pringsewu me ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com