Pelaku Perjalanan Diimbau Bawa Bukti Vaksin dan Bebas Covid-19

Tanggal 11 Jul 2021 - Laporan - 712 Views
Gubernur Arinal Djunaidi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi mengimbau seluruh pelaku perjalanan dari luar Lampung agar membawa bukti vaksin dan surat negatif covid-19. 

Hal itu tertuang dalam surat imbauan Gubernur Lampung nomor 443/2548/V.13/2021 yang ditujukan kepada gubernur se-Pulau Sumatera.

Antara lain Gubernur Aceh, Gubernur Sumatera Utara, Gubernur Sumatera Barat, Gubernur Riau, Gubernur Kepulauan Riau, Gubernur Jambi, Gubernur Bengkulu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung dan Gubernur Sumatera Selatan.

Dalam surat itu, disebutkan sehubungan dengan adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat di Pulau Jawa dan Bali, maka akan dilakukan pengetatan pemeriksanaan perjalanan masyarakat dari Pulau Sumatera di Bakauheni serta beberapa rest area Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Karena itu, Arinal meminta kepada gubernur se-Sumatera agar mewajibkan pelaku perjalanan dari wilayah masing-masing membawa sertifikat vaksin (minimal dosis pertama) dan surat keterangan negatif covid-19 hasil PCR maksimal 2x24. Jika menggunakan rapid antigen, maka pengambilan sampel maksimal 1x24 jam sebelum perjalanan.

Kemudian, gubernur se-Sumatera juga diminta melakukan penyekatan di wilayahnya masing-masing untuk memastikan pelaku perjalan sudah membawa persyaratan tersebut.

Lalu, mengimbau dan menyosialisasikan kepada seluruh masyarakat di wilayahnya untuk sementara wakti tidak melakukan perjalanan ke luar daerah. Khususnya selama masa PPKM Darurat sejak 3 Juli hingga 20 Juli mendatang. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com