Pemprov Minta Perusahaan Utamakan Kebutuhan Oksigen di RS

Tanggal 12 Jul 2021 - Laporan - 465 Views
Ilustrasi. Menko PMK saat meninjau salah satu perusahaan oksigen di Lampung.

MOMENTUM, Bandarlampung--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung meminta perusahaan oksigen untuk mendahulukan pemenuhan kebutuhan di rumah sakit.

Terlebih, kasus konfirmasi covid-19 di Provinsi Lampung kian meningkat setiap hari. Tercatat ada 3.149 pasien covid-19 yang menjalani isolasi. Baik secara mandiri atau di rumah sakit.

"Kami sudah minta dan mengimbau mereka untuk lebih mengutamakan kebutuhan rumah sakit daripada industri," kata Asisten Bidang Pemerintah dan Kesra Lampung Qodratul Ikhwan, Senin (12-7-2021).

Bahkan, hal itu juga telah disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan beberapa waktu lalu saat meninjau ke Lampung.

"Kemarin pak menko sudah meninjau dan menyampaikannya. Dan mereka memang sudah mengutamakan untuk kebutuhan kesehatan dibandingkan industri," jelasnya.

Selain itu, dia mengatakan, untuk mendukung terpenuhinya kebutuhan oksigen di rumah sakit, Gubernur Arinal Djunaidi telah meminta bantuan dari perusahaan yang ada di Lampung seperti dari Pupuk Sriwijaya (Pusri).

"Pusri akan mengirimkan bantuan ke kita atas permintaan pak gubernur. Sama seperti di Lampung Tengah kan ada bantuan dari PT SGC dan GGPC terkait oksigen," terangnya.

Atas dasar itu, dia meyakini, kebutuhan oksigen di rumah sakit rujukan penanganan covid-19 di Lampung bisa tercukupi. "Insya Allah kita tidak kekurangan (oksigen)," tuturnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemkot Metro Fasiliasi Tiga Pasien Jalani Per ...

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memfasilitasi tig ...


Rumah Sakit Sri Pamela Membang Muda Resmikan ...

MOMENTUM, Medan -- Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang be ...


Kasus DBD di Metro Meningkat Drastis ...

MOMENTUM, Metro--Jumlah kasus penularan penyakit deman berdarah d ...


Di Lampung Utara: 798 Orang Terjangkit Demam ...

MOMENTUM, Kotabumi -- Penderita demam berdarah atau DBD di Kabupa ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com