Seleksi Paskibraka, Tiga Pelajar Pesibar Lolos ke Tingkat Provinsi dan Nasional

Tanggal 13 Jul 2021 - Laporan - 651 Views
Bupati Pesibar Agus Istiqlal bersama caloan anggota Paskibraka tingkat nasional dan Provinsi Lampung

MOMENTUM, Krui--Bupati Pesisir Barat (Pesibar) Agus Istiqlal melepas tiga pelajar calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) untuk mengikuti seleksi tingkat Nasional dan Provinsi Lampung.

Ketiga pelajar yang akan mewakili Kabupaten Pesibar itu: Aurel Pebrina dari SMAN 1 Pesisir Tengah yang lolos ke  tingkat nasional, Sandi Bintang Delaga dari SMAN 1 Pesisir Tengah  dan Hanapais dari MAN 1 Pesisir Barat ke tingkat Provinsi Lampung. 

"Ini kebanggaan bagi Kabupaten Pesisir Barat, tiga pelajar kita terpilih untuk ikut seleksi paskibraka tingkap provinsi dan nasional," kata bupati, Selasa (13-7-2021).

Karena itu, bupati berpesan kepada tiga pelajar tersebut, untuk menjaga nama baik kabupaten dengan  disiplin dalam mengikuti tahapan latihan.

"Kalian mengemban tugas negara, karena itu jaga nama baik Kabupaten Pesisir Barat. Selalu disiplin dan patuhi aturan yang berlaku selama mengikuti tahapan latihan di tingkat provinsi dan nasional," pintanya.

Bupati juga mengingatkan, kepada ketiga pelajar tersebut agar selalu menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19.        

Hal senada disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesibar Surizal Zikri.

Menurut dia, terpilihnya ketiga pelajar itu untuk mengikuti seleksi Paskibraka tingkat provinsi dan nasioanl merupakan kebanggaan bagi Kabupaten Pesibar.

"Pemkab Pesisir Barat tentu akan selalu mendukung kelancaran putra-putri terbaiknya untuk mengemban tugas negara mengibarkan bendara pusaka pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," kata Surizal. (**)

Laporan: Agung Sutrisno

Editor: Munizar

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Terkesan Mandek, Panitia Pemekaran DOB Natara ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Daerah Otonomi Baru (D ...


Lepas Kirab Marching Band, Gubernur: Berkreas ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Lampung Dr (HC) Ir. Arinal Djun ...


Galang Dukungan Persiapan Pemekaran Kabupaten ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Panitia Persiapan Pemekaran Daerah Otono ...


Pringsewu Mulai Terapkan TP2DD ...

MOMENTUM, Pringsewu--Pemerintahan Kabupaten Pringsewu mulai mener ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com