Optimalkan Penanganan Covid-19, Bupati Tulangbawang Motivasi dan Apresiasi Kinerja Nakes

Tanggal 18 Jul 2021 - Laporan - 467 Views
Penyerahan bingkisan suplemen dan bahan kebutuhan pokok untuk tenaga kesehatan RSUD Menggala

MOMENTUM, Menggala--Pemkab Tulangbawang memberikan motivasi dan apresiasi kepada para tenaga kesehatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Menggala yang terus bekerja keras menangani pasien covid-19.

Apresiasi dan motivasi tersebut diberikan oleh Bupati Tulangbawang Winarti dalam bentuk bingkisan suplemen dan bahan kebutuhan pokok. Penyerahan bingkisan dilakukan simbolis secara virtual dari rumah dinas bupati setempat, Jumat (16-07-2021).

“Bingkisan suplemen dan bahan kebutuhan pokok ini adalah bentuk motivasi dan apresiasi kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang dan bekerja keras menangani pandemi covid-19," kata bupati.

Selain itu, pemberian bingkisan tersebut juga bagian dari pelaksanaan 25 program unggulan Bergerak Melayani Warga.

Dia berharap, RSUD Menggala bisa menyediakan layanan call center atau publik relation untuk membantu masyarakat dalam menjawab pertanyaan terkait covid-19

“Pemkab sedangan menyiapkan regulasi untuk isentif  bidang kesehatan dalam APBD Perubahan sebesar Rp8 milia.  Dana tersebut harus menunggu untuk dicairkan dan mengikuti regulasi yang berlaku, sehingga para tenaga kesehatan diharap untuk bersabar,” jelas Winarti.

Bupati juga mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan: memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penularan covid-19.

Dokter Diajeng perwakilan tenaga keseharan RSUD Menggala menyampaikan terima kasih atas perhatian dan motivasi dari Bupati Tulangbwang.

“Bantuan vitamin dan sembako yang diberikan ibu bupati, merupakan perhatian yang luar biasa kepada kami para tenaga kesehatan di RSUD Menggala, semoga ibu Bupati selalu sehat dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Berdasarkan data yang dihimpun Harianmomentum.com, hingga 18 Juli 2021, jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Tulangbawang mencapai 390 orang. Dari jumlah tersebut, 341 orang telah selesai menjalani isolasi dan dinyatakan sembuh. Sedangkan korban meninggal dunia mencapai 27 orang. (**)

Laporan: Abdul Rohman

Editor: Munizar 

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Moeldoko dan Mercu Bio-Tech Malaysia Berkunju ...

MOMENTUM, Panaragan -- Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesi ...


Aktivitas Produksi PT San Xiong Steel Dihenti ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Lampung me ...


TMMD Lambar, Pelajar SMP Diberi Pemahaman Waw ...

MOMENTUM, Airhitam--Sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negar ...


Yansos Jejama Salurkan Bantuan untuk Penyanda ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penyandang disabilitas warga Kecamatan Gad ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com