Beras Bantuan PPKM Darurat Mulai Disalurkan

Tanggal 23 Jul 2021 - Laporan - 505 Views
Kepala Dinas Sosial Aswarodi

MOMENTUM, Bandarlampung--Bantuan 6.767.880 kilogram beras mulai disalurkan untuk masyarakat yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Kepala Dinas Sosial Lampung Aswarodi mengatakan, bantuan untuk 676.788 keluarga penerima manfaat (KPM) itu disalurkan melalui Bulog setempat.

"Iya sudah mulai disalurkan. Masing-masing menerima 10 kilogram beras," kata Aswarodi saat diwawancarai, Jumat (23-7-2021).

Menurut dia, penyaluran bantuan itu diutamakan untuk Bandarlampung terlebih dahulu. Sebab, Bandarlampung menjadi salah satu daerah PPKM darurat.

Sedangkan untuk kabupaten/kota lainnya, dia mengarakan, masih diproses. Untuk penyalurannya Buloh bekerjasama dengan Kantor Pos.

Dia merinci beras itu nantinya diberikan untuk 450.315 melalui program keluarga harapan dan 226.473 program bantuan sosial tunai.

Terpisah, Kepala Perum Bulog Divisi Regional Lampung Faisal menvarakan, proses penyaluran beras bantuan PPKM di beberapa kabupaten/kota juga telah mulai.

"Bandarlampung sudah jalan kemarin sudah beberapa titik, hari ini juga mulai berjalan. Kemudian beberapa kabupaten lainnya seperti Tanggamus sedang launching, Pesawaran juga sedang berjalan, Lampung Selatan sudah bergerak, semua sudah dalam proses pengiriman," jelasnya.

Dia mengatakan, penyaluran beras ini masih terus berjalan. Stok yang dimiliki Bulog juga masih cukup, bahkan sampai tahun depan.

"Stok berasnya cukup, bahkan sampai tahun depan. Total sekarang stok ada 58 ribu ton. Maka masih tercover untuk bantuan ini," terangnya. (**)

Laporan/Editor: Agung DW

Editor: Harian Momentum


Comment

Berita Terkait


Pemprov Lampung Silaturahmi dengan Pangdam II ...

MOMENTUM, Bandarlampung -- Pemerintah Provinsi Lampung menggelar ...


Transaksi e-Katalog di Lampung Tembus Rp826,7 ...

MOMENTUM, Bandarlampung--Jumlah transaksi katalog elektronik (e-k ...


Penjabat Bupati Pringsewu Berkunjung ke Rumah ...

MOMENTUM, Pringsewu -- Penjabat Bupati Pringsewu, Marindo Kurniaw ...


Baturaja Bangun Sejumlah Infrastruktur dengan ...

MOMENTUM, Kotabumi--Pemerintah Desa Baturaja Kecamatan Sungkai Ut ...


E-Mail: harianmomentum@gmail.com